nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Yamaha Tampil Melempem di MotoGP Austria 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 10:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 18 38 1938209 penyebab-yamaha-tampil-melempem-di-motogp-austria-2018-rtG5oxe6eo.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)

LESMO – Penampilan yang kurang memuaskan ditunjukkan dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kala mentas di MotoGP Austria 2018. Menurut legenda balap, Freddie Spencer, hal ini terjadi lantaran cuaca buruk yang terjadi sebelum balapan digelar.

Cuaca yang berubah dari hujan ke panas diklaim Spencer telah memberi pengaruh besar terhadap penampilan Rossi dan Vinales. Sebab, motor Yamaha yang belum sepenuhnya kompetitif tak mampu menghadapi situasi seperti ini.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Alhasil, kedua pembalap utama Yamaha itu harus tercecer ke posisi terbawah. The Doctor –julukan Rossi– sendiri hanya dapat finis di posisi keenam, sementara Vinales bertengger di posisi ke-12. Tentu saja, hasil ini membuat Yamaha begitu kecewa karena jauh dari harapan mereka. Padahal, dua pabrikan yang menjadi rival terberat mereka, Ducati dan Honda, dapat tampil begitu apik di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dengan situasi seperti itu.

BACA JUGA: Rossi Ungkap Pentingnya Meraih Kemenangan di MotoGP San Marino 2018

“Yamaha masih memiliki masalah. Di sesi pertama, kondisinya masih wajar, tetapi hujan lebat telah membuat laju kendaraan mereka menjadi sulit karena jalur juga sudah mulai kering,” ujar Spencer, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (18/8/2018).

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

“Ducati dan Honda tampaknya tidak mengalami dampak apa pun dari kondisi tersebut. Tetapi, Yamaha jelas menderita karena hal ini. Tak hanya Yamaha, beberapa pabrikan lain juga mengalami hal yang sama,” tukas Spencer.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini