nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Ungkap Pentingnya Meraih Kemenangan di MotoGP San Marino 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 17 Agustus 2018 08:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 17 38 1937736 rossi-ungkap-pentingnya-meraih-kemenangan-di-motogp-san-marino-2018-4Rbilpwn9N.jpg Valentino Rossi (Foto: Facebook Movistar Yamaha)

LESMO – Salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakoni kiprahnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 dengan performa yang cukup gemilang. Bagaimana tidak dari 11 balapan yang berlalu, Rossi masih menempati posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Meski begitu bukan berarti Rossi melalui MotoGP 2018 tanpa adanya masalah yang harus dihadapinya. Ya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut masih kesulitan untuk bisa mendapatkan kecepatan yang diinginkan bersama motor Tim Yamahanya, yakni YZR-M1 2018.

Valentino Rossi

Hal tersebutlah yang membuat Rossi hingga saat ini masih belum juga menyudahi puasa kemenangannya. Sebagaimana diketahui, kemenangan terakhir yang pernah diraih Rossi ketika dirinya mengaspal di MotoGP Belanda 2017.

Baca Juga: Lin Jarvis Janjikan Rossi dan Vinales Perbaikan Cepat pada Motor Yamaha

Meski begitu, Rossi mengaku cukup optimis bisa menyudahi puasa kemenangannya ketika tampil di MotoGP San Marino 2018. Rossi juga mengungkapkan betapa penting baginya untuk bisa meraih kemenangan dalam balapan yang digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli tersebut.

Valentino Rossi

“Hal terpenting adalah mulai mencoba sesuai. Seri Misano juga sangat penting bagi saya, karena itu merupakan balapan yang akan digelar di kandang saya sendiri,” jelas Rossi, seperti disadur dari Motorcyclenews, Jumat (17/8/2018).

“Akan tetapi saya tak yakin dua uji coba ini akan menghadirkan perubahan besar. Tahun lalu, saya tak balapan di Misano karena cedera. Jadi bakal menyenangkan meraih hasil baik bagi semua orang yang akan datang menonton saya nanti di sana,” imbuh pembalap berusia 39 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini