nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Saya Bersenang-Senang di MotoGP Austria 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 07:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 13 38 1935644 rossi-saya-bersenang-senang-di-motogp-austria-2018-6QyBlZJXWm.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bisa menikmati jalannya balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Agustus 2018. Kendati memulai balapan dari posisi ke-14, tetapi Rossi masih dapat finis pada tempat keenam di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Rossi memang harus mengalami hari yang buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Austria, Sabtu 11 Agustus 2018. Bagaimana tidak, Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2018 itu tidak mampu menunjukkan kecepatan dan kemampuan maksimalnya akibat performa YZR-M1 yang jauh dari harapan.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Berbagai masalah yang menaungi YZR-M1 tampaknya semakin terlihat di kualifikasi MotoGP 2018. Meskipun begitu, beruntung bagi Rossi dirinya beserta tim mampu menemukan pengaturan yang sesuai untuk membantunya di balapan yang sesungguhnya.

BACA JUGA: Lorenzo: Podium di Mugello dan Barcelona Jadi Motivasi Saya untuk Tampil Baik di GP Austria

Rossi pun mampu merangsek ke posisi ke-6 saat balapan sehingga tampil kompetitif meskipun tidak memiliki kecepatan yang fantastis. Kunci keberhasilan Rossi untuk merangsek hingga posisi keenam ialah dengan mempertahankan kondisi ban agar tetap baik hingga akhir balapan.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Saya cukup senang dengan lomba ini, pada akhirnya saya bersenang-senang dan melakukan yang terbaik. Sayangnya, saya memulai terlalu jauh ke belakang dan tidak memiliki kecepatan yang fantastis,” ungkap Rossi, seperti yang diwartakan Bikesportnews, Senin (13/8/2018).

“Saya membuat awal yang baik dan mampu memisahkan diri melalui dua tikungan pertama, situasi yang sulit. Pada sesi pemanasan kami membuat perubahan dengan menggunakan pengaturan yang saya sukai. Itu tidak meningkatkan kinerja tetapi memungkinkan saya untuk lebih konsisten dalam menggunakan ban,” tutup Rossi.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini