nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Akui Performa Buruk di Hari Pertama MotoGP Austria 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 38 1935105 rossi-akui-performa-buruk-di-hari-pertama-motogp-austria-2018-R6egFg7tPF.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku memiliki performa buruk pada  sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Austria 2018, Jumat 10 Agustus 2018. Pasalnya baik di sesi latihan bebas satu dan kedua, VR46 gagal meraih kesuksesan.

Pada sesi latihan bebas pertama, posisi Rossi tercecer dan menempati tempat ke-11 dengan raihan waktu 1 menit 24,884 detik. Sementara pada sesi latihan bebas kedua, pembalap berjuluk The Doctor hanya naik satu rangking ke posisi 10 dengan catatan waktu 1 menit 36,327 detik.

Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

Rossi mengungkapkan permasalahan dialami YZR-M1. Masalah utama yang dihadapi sendiri adalah soal pengereman dan trek yang tidak memiliki banyak tikungan. Sementara Yamaha kuat dalam kecepatan tikungan, tetapi Sirkuit Red Bull Ring lebih banyak mengandalkan lintasan lurus.

Baca juga Rossi Sempat Cemas Hujan Deras Guyur Sirkuit Red Bull Ring

“Motor kami memiliki beberapa poin kuat, terlepas dari akselerasi, di mana kami menderita saat ini. Seperti yang Anda katakan, pengereman sangat penting. Saya pikir dalam pengereman, Yamaha tidak terlau buruk,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (11/8/2018).

Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

“Motor kami mungkin memiliki kecepatan tikungan yang lebih baik. Tetapi di sini di Austria, itu lebih sulit, karena kami tidak memiliki banyak sudut-sudut ini. Kami harus bekerja di semua area, dan juga dalam pengereman,” tambahnya.

“Kami menderita. Saya sedikit kurang beruntung, karena saya punya masalah. Motor yang lain sangat berbeda. Kami ingin mencoba sesuatu di tengah-tengah latihan. Tetapi saya merasa tidak nyaman. Tapi masalah yang lebih besar adalah saya tidak masuk 10 besar,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini