nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Sempat Cemas Hujan Deras Guyur Sirkuit Red Bull Ring

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 13:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 38 1935092 rossi-sempat-cemas-hujan-deras-guyur-sirkuit-red-bull-ring-miSdpq2crK.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cemas kala sesi latihan bebas 2 MotoGP Austria 2018 sempat diguyur hujan deras. Sebab menurutnya situasi cukup berbahaya bagi para pembalap karena intesitas hujan yang tinggi.

Pada sesi latihan bebas 2 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat 10 Agustus 2018, Rossi pun gagal tampil maksimal. Meski sudah melakukan sebanyak 14 putaran, tetapi VR46 harus puas duduk di posisi ke-10 dengan raihan waktu 1 menit 36,327 detik.

Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

Selain itu, pembalap berusia 39 tahun itu menganggap balapan dengan intensitas hujan tinggi sangat berbahaya. Maka dari itu, Rossi berharap cuaca pada saat balapan pada Minggu 12 Agustus 2018 bisa berada dalam keadaan cerah.

Baca juga Rossi Masih Kecewa dengan YZR-M1 Jelang Balapan di MotoGP Austria 2018

“Bagi saya, dalam lima menit terakhir (di sesi latihan bebas 2) dengan jumlah air itu akan sangat sulit untuk balapan. Terlalu berbahaya. Jadi kami berharap untuk kering, tetapi jika hujan, hujannya tidak banyak. Jika tidak, itu menjadi terlalu berbahaya,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (11/8/2018).

Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

Meski begitu, Rossi berusaha semaksimal mungkin mengatasi situasi masalah tersebut. Tetapi tetap saja permasalahan tetap dimiliki VR46 terutama dalam aquaplaning, di mana ban kehilangan traksi (gaya gesek) pada aspal karena tapak ban yang tidak sanggup membuang air.

“Kami mencoba deflektor untuk mengambil air dari ban belakang, dan juga untuk aquaplaning. Tidak terlalu buruk. Saya pikir itu bagus. Tetapi dengan jumlah air ini, bagaimanapun, kami memiliki banyak aquaplaning, jadi itu tidak mudah,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini