nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli: Yamaha Akan Terus Lakukan Pengembangan YZR-M1

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 26 38 1927845 meregalli-yamaha-akan-terus-lakukan-pengembangan-yzr-m1-YvFpFaIK3Q.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli mengklaim jika Yamaha akan terus melakukan pengembangan terhadap YZR-M1. Hal tersebut disampaikan Meregalli terkait masalah yang kerap muncul pada sistem elektronik kendaraan Yamaha tersebut.

Seperti diketahui, masalah tersebut kerap menjadi halangan bagi pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales di ajang balap MotoGP 2018. Untuk itu, Meregalli mengatakan jika pihak Yamaha akan terus melakukan pengembangan pada kuda besi mereka musim ini.

BACA JUGA: Jika Marquez Gabung Yamaha di MotoGP 2019, ke Manakah Rossi Akan Berlabuh?

Hal tersebut memang harus dilakukan tim berlambang garpu tala tersebut untuk menunjang penampilan para pembalap mereka di lintasan. Peluang Yamaha untuk meraih gelar juara musim ini masih terbuka cukup lebar. Hal tersebut terbukti dari pencapaian Rossi dan Vinales yang masing-masing berada di peringkat dua dan tiga klasemen MotoGP musim ini.

“Kami harus menerima pembaruan elektronik, tetapi itu tidak akan menjadi perubahan yang berarti untuk saat ini. Sebenarnya, saya belum menerima konfirmasi resmi tentang pembaruan, tapi kami tetap akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk para pembalap kami,” ujar Meregalli seperti dilansir dari GPOne, Kamis (26/7/2018).

“Saya tahu Yamaha dengan baik dan para insinyur ingin memastikan setiap pembaruan sebelum menggunakannya dalam perlombaan, mereka lebih suka mencegah masalah daripada mengatasinya. Kami hanya bisa menggunakannya dalam balapan jika itu adalah pembaruan yang tidak signifikan, atau yang sudah diuji di Jepang ,” tutup Meregalli

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini