nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perubahan Jok pada Desmosedici GP18 Jadi Alasan Baiknya Performa Lorenzo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 19:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1922062 perubahan-jok-pada-desmosedici-gp18-jadi-alasan-baiknya-performa-lorenzo-ED1GNVwF0l.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku bahwa perubahan terhadap jok motor miliknya adalah alasan utama mengapa dirinya dapat tampil baik di beberapa seri terakhir MotoGP 2018. Dengan dimodifikasinya tempat duduk pada kuda besinya serta perubahan bentuk tangki bahan bakar Desmosedicinya itu, Lorenzo mengatakan motor jadi lebih mudah untuk dikendarai.

Setelah melalui 23 balapan bersama Ducati tanpa memetik kemenangan satu kali pun membuat Lorenzo cukup frustasi. Akan tetapi, ketika modifikasi yang dilakukan oleh tim pabrik asal Italia itu terhadap bentuk motor, ternyata membawa dampak positif bagi pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Baca juga: Stefan Bradl Gantikan Morbidelli di MotoGP Jerman 2018

Bagaimana tidak, berkat modifikasi pada jok motor Desmosedici miliknya itu, Lorenzo pun berhasil meraih kemenangan pertama bersama Ducati di MotoGP Italia 2018. Tak hanya itu saja, setelah balapan di seri tersebut, pembalap asal Spanyol itu juga kembali meraih kemenangan di Catalunya.

“Perubahan ergonomis pada jok motor memberikan saya perubahan yang sangat besar. Mungkin selangkah lebih maju. Akan tetap, ketika menghadapi trek-trek yang membutuhkan kekuatan fisik, maka saya juga perlu menggunakan energi yang cukup banyak,” ucap Lorenzo, seperti dilansir dari Crash, Jumat (13/7/2018).

Akan tetapi, ketika di MotoGP Belanda 2018, Lorenzo gagal meneruskan hasil positifnya itu karena kondisi lintasan Sirkuit Assen yang memang sulit bagi motor Ducati. Menurutnya, jarak antara satu tikungan ke tikungalan lain terlalu dekat sehingga ketika dari lambat ke cepat rekan setim Andrea Dovizioso itu jadi membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Bagus bagi saya karena dapat menjauh dari Sirkuit Assen. Bagi saya lintasan tersebut sangat sulit. Sementara itu, menurut saya Sirkuit Sachsenring akan baik-baik saja. Motor kami sudah jauh lebih kompetitif musim ini dan telah bekerja dengan baik ketika berada di lintasan lurus. Mungkin, kami akan lebih sedikit menelan kekalahan dibandingkan musim lalu dan bisa mengurangi jarak poin (dengan Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2018),” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini