nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stefan Bradl Gantikan Morbidelli di MotoGP Jerman 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 17:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 38 1922020 stefan-bradl-gantikan-morbidelli-di-motogp-jerman-2018-Ilikn9LVqJ.jpg Pembalap Tes Honda, Stefan Bradl. (Foto: MotoGP)

SACHSENRING – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, dipastikan absen dalam balapan seri kesembilan MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Nantinya, menurut laporan Auto Sport, Jumat (13/7/2018), posisi yang ditinggalkan Morbidelli itu akan diisi oleh pembalap tes Honda, yakni Stefan Bradl.

Sebelumnya, Morbidelli sudah diizinkan balapan oleh dokter usai pembalap berpaspor Italia itu mengalami sebuah insiden yang cukup parah kala melakoni sesi latihan bebas di MotoGP Belanda 2018. Alhasil, ketika sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman 2018, Morbidelli pun dapat ikut serta untuk mengincar yang tercepat.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Jerman 2018

Akan tetapi, Morbidelli gagal meraih hasil yang terbaik dan harus puas berada di urutan ke-22 dengan perbedaan waktu 1,937 detik dengan pembalap tercepat di sesi tersebut, yakni Andrea Iannone (Suzuki Ecstar). Berdasarkan hasil tersebut, tampaknya pihak Marc VDS lebih memilih mengistirahatkan Morbidelli dan menunjuk Bradl untuk ikut balapan di seri kesembilan MotoGP itu.

Dengan terpilihnya Bradl untuk ikut balapan di Sirkuit Sachsenring, ternyata membuat pembalap berusia 28 tahun itu akan race di negara kelahirannya sendiri, yakni Jerman. Terlebih lagi, race tersebut akan menjadi balapan pertama Bradl sejak tampil terakhir kali di MotoGP Valencia 2016.

Sebagaimana diketahui, Bradl sebelum keluar dari dunia balap MotoGP, mantan rekan setim Alvaro Bautista itu berada di tim Aprilia Gresini. Akan tetapi, pada MotoGP 2016, Bradl beralih ke balapan Superbike dengan bergabung bersama Honda.

Tak lama sejak memutuskan untuk terjun ke balapan Superbike, Bradl kembali ke dunia balap MotoGP, namun dengan status sebagai pembalap tes MotoGP miliki Honda dengan memiliki tiga penampilan wildcard.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini