Folger Kenang Kesuksesannya di MotoGP Jerman 2017

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 15:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 38 1920931 folger-kenang-kesuksesannya-di-motogp-jerman-2017-BID2wpvyLF.jpg Jonas Folger, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. (Foto: AFP)

SACHSENRING – Mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengenang kesuksesannya di MotoGP Jerman 2017. Pada musim lalu, Folger tampil gemilang di Sirkuit Sachsenring, Jerman, sehingga memastikan diri merebut podium kedua.

Tentu saja, hasil ini membuat Folger merasa begitu bahagia. Sebab, hasil MotoGP Jerman 2017 membuat Folger meraih podium pertama pada musim debutnya di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Jonas Folger

(Jonas Folger. Foto: AFP)

Selain podium pertama, kemenangan ini juga terasa begitu spesial bagi Folger lantaran diraih di tanah kelahirannya, yakni Jerman. Karena itu, pembalap asal Jerman itu mengaku sulit untuk melupakan kesuksesannya tersebut, meski kini sudah tak lagi membalap di ajang MotoGP. Folger memutuskan untuk mundur dari ajang MotoGP musim ini karena sakit yang dideritanya.

BACA JUGA: Jonas Folger Putuskan Mundur dari MotoGP 2018

"Saya sangat senang bisa berada di podium MotoGP. Itu seperti kemenangan untuk saya. MotoGP Jerman 2017 adalah podium MotoGP pertama saya yang diraih di GP rumah saya, di mana saya selalu memiliki masalah sebelumnya,” ujar Folger, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (11/7/2018).

Jonas Folger

(Jonas Folger. Foto: AFP)

“Itu adalah momen terbaik dalam karier saya dan balapan terbaik dalam hidup saya. Itu juga akhir pekan yang sangat melelahkan karena itu adalah GP rumah saya. Banyak yang harus saya lakukan dan tidak ada waktu luang. Tapi, mungkin itu bagus, karena saya tidak punya banyak waktu untuk berpikir. Saya hanya mengemudi dengan kepala yang jernih,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini