nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tommy Dihantui Rasa Sakit saat Takluk dari Momota di Perempatfinal Indonesia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 18:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 06 40 1918974 tommy-dihantui-rasa-sakit-saat-takluk-dari-momota-di-perempatfinal-indonesia-open-2018-IJCyBxrKna.jpeg Tommy Sugiarto. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, dihantui rasa sakit saat bertemu Kento Momota asal Jepang di perempatfinal Indonesia Open 2018 Super 1000 di Istora Senayan, Jumat (6/7/2018) sore WIB. Tommy pun harus menyerah dalam dua set langsung 11-21 dan 15-21.

Tommy yang menderita cedera engkel sebelum laga, mengaku sudah berusaha maksimal untuk melawan rasa sakitnya tersebut. Di luar permainannya yang kurang all-out, Tommy juga mengakui performa Momota yang begitu cerdik melihat cedera yanga ia alami.

Baca juga: Marcus/Kevin Kritik Wasit Usai Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2018

“Saya sudah berusaha fight, saya berusaha tampil maksimal, tetapi ternyata belum bisa. Kaki saya masih belum enak, tapi itu bukan suatu alasan karena Kento juga bermain sesuai dengan strateginya dengan menjauhkan bola. Jadi saya harus berlari dan tumpuan saya tidak bisa sempurna seperti biasanya,” ungkap Tommy, seusai pertandingan.

Pemain non pelatnas itu juga mengatakan bahwa cedera engkel kakinya membuat gerakannya menjadi lambat. Padahal ia merasa bahwa bola-bola yang dilancarkan Momota sejatinya bisa untuk diantisipasi.

“Kalau engkel buat reaksi gerakan-gerakan cepat kurang bisa saya antisipasi jadi saya lebih lambat, seperti hati mau (ambil) tapi kaki enggak. Sebenarnya saya bisa mengejar bola itu tetapi kaki dan tumpuan saya tidak bisa sempurna,” tambahnya.

Kekalahan Tommy pun memastikan Indonesia tidak akan memiliki wakil di nomor tunggal putra. Dua tunggal putra lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah tumbang terlebih dahulu di babak awal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini