nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langkah Greysia/Apriyani Dihentikan Wakil Jepang di Perempatfinal Indonesia Open 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 14:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 06 40 1918844 langkah-greysia-apriyani-dihentikan-wakil-jepang-di-perempatfinal-indonesia-open-2018-2VnrcSWQxy.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Langkah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, harus terhenti di babak perempatfinal Indonesia Open 2018. Sebab, Greysia/Apriyani takluk dari wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 14-21 dan 20-22, pada Jumat (6/7/2018) siang WIB.

Penampilan apik telah ditunjukkan Fukushima/Hirota sejak pertandingan baru dimulai. Di awal gim pertama, Greysia/Apriyani pun harus tertinggal terlebih dahulu dengan skor 3-5. Keunggulan ini terus dipertahankan Fukushima/Hirota hingga interval pertama dengan skor 11-7.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

(Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Foto: Laman resmi PBSI)

Setelah interval gim pertama, kondisi tak banyak berubah. Serangan demi serangan yang dilancarkan Greysia/Apriyani mampu dihalau dengan baik pasangan ganda putri peringkat tiga dunia itu. Fukushima/Hirota semakin memperbesar keunggulannya menjadi 8-13. Keunggulan ini dimanfaatkan Fukushima/Hirota dengan baik hingga pertandingan gim pertama berakhir dengan kemenangan mereka 21-14.

Di gim kedua, Greysia/Apriyani berusaha bangkit. Mereka pun langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Usaha mereka membuahkan hasil yang baik sehingga mampu memimpin terlebih dahulu dengan skor 5-2. Sayang, keunggulan ini tak bertahan lama, Fukushima/Hirota mampu membalikkan keadaan menjadi 10-8. Keunggulan ini pun terus dipertahankan mereka hingga interval gim kedua dengan skor ketat 11-10.

BACA JUGA: Tontowi/Liliyana Amankan Tiket Semifinal Indonesia Open 2018 Usai Bungkam Pasangan China

Setelah interval pertama, pertandingan menjadi semakin sengit. Kejar-kejaran angka terus terjadi. Akan tetapi, Greysia/Apriyani mampu tampil lebih tangguh hingga kembali memimpin pertandingan dengan skor 15-13.

Meski telah unggul, pertandingan tetap berjalan begitu ketat. Fukushima/Hirota berusaha keras mengejar keunggulan ganda putri peringkat tujuh dunia itu. Usaha mereka pun membuahkan hasil sehingga berbalik unggul 19-18. Keunggulan ini pun terus dipertahankan hingga akhir pertandingan gim kedua dengan skor 22-20.

Berry Angriawan/Hardianto

(Berry Angriawan/Hardianto. Foto: Laman resmi PBSI)

Dengan begitu, Greysia/Apriyani harus menyusul ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto yang juga tak mampu melangkah ke babak semifinal Indonesia Open 2018. Langkah Berry/Hardianto harus terhenti di perempatfinal karena takluk dari pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dengan skor 13-21 dan 8-21.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini