nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rencana Roger Federer untuk Pertahankan Gelar di Wimbledon 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 25 40 1913622 rencana-roger-federer-untuk-pertahankan-gelar-di-wimbledon-2018-Ur6QL1CsjT.jpg Roger Federer (Foto: laman resmi Wimbledon)

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar juara di Wimbledon 2018. Beberapa rencana pun telah dipersiapkan Federer untuk tampil di turnamen ajang bergengsi dengan level grand slam tersebut.

Federer kini mengaku tengah menjalani waktu pemulihan setelah mengalami kekalahan di final Halle Open 2018 dari petenis Kroasia yakni Borna Coric. Turnamen tersebut menjadi ajang persiapan menuju Wimbledon 2018 yang sejatinya telah dimulai pada hari ini dengan memainkan babak kualifikasi terlebih dahulu. Sementara babak utama baru akan dimainkan pekan depan.

Roger Federer (Foto: AFP)

“Saya pasti menantikan beberapa waktu pemulihan untuk minggu depan dan hanya melakukan persiapan ringan saja,” ungkap Federer, mengutip dari laman resmi ATP, Senin (25/6/2018).

Baca juga Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Open 2018

Petenis berusia 36 tahun itu juga mengakui bahwa tekanan kini berada di pundaknya dengan status juara bertahan. Namun pemegang 20 gelar grand slam itu hanya akan memikirkan tentang bagaimana menunjukkan permainan hebatnya di lapangan rumput itu.

Roger Federer (Foto: AFP)

“Saya benar-benar akan pergi ke Wimbledon dan menjadi juara bertahan menciptakan tekanan. Jadi terlepas apakah saya menang atau kalah di sini saya akan menjadi salah satu favorit di sana,” tambahnya.

“Tetapi semua hal itu tidak penting. Saya hanya benar-benar harus memastikan saya bermain tenis dengan hebat dari awal. Semoga saya bisa melakukannya lagi di sana,” pungkas petenis yang saat ini menempati peringkat dua dunia ATP itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini