nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Saya dan Rossi Tidak Berteman, Hanya Saling Menghormati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 19 38 1911450 lorenzo-saya-dan-rossi-tidak-berteman-hanya-saling-menghormati-el7N3wv8ar.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

MADRID – Persaingan ketat memang selalu tersaji di ajang balap MotoGP. Perebutan gelar juara selalu menjadi hal yang menarik untuk disaksikan di kompetisi tersebut. Pasalnya, untuk keluar sebagai pemenang, segala cara bahkan dapat dilakukan oleh para pembalap, bahkan terhadap rekan setimnya sekalipun.

Hal serupa disampaikan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo ketika ditanya mengenai kedekatannya dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Lorenzo menilai, ia tak memiliki kedekatan dengan pembalap Italia tersebut. Bahkan, pembalap Spanyol itu mengatakan, dirinya tidak berpikir bahwa Rossi adalah rekannya.

Diakui Lorenzo, dua pembalap yang memiliki keinginan untuk meraih kemenangan akan memiliki karakter yang sulit untuk bisa menjadi teman yang akrab. Menurutnya, akan sulit menjadikan rival di lintasan sebagai teman.

BACA JUGA: Dovizioso Pede Bisa Kejar Poin Marquez

"Vale (Rossi) adalah pengemudi yang hebat dan mengapa tidak? dia adalah seorang juara. Saya tidak berpikir kita adalah teman. Jika kita suka bersenang-senang di luar sirkuit, itu karena kita suka bersenang-senang di luar sirkuit. Dengan rival sulit untuk menjadi teman. Ada dua karakter yang sulit, dua pembalap yang ingin menang,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (18/6/2018).

"Yang penting adalah memiliki rasa hormat dan saya sangat menghormati Vale (Rossi). Saya percaya bahwa dia juga merasakannya terhadap saya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami adalah juara yang hebat, di antara yang terbaik dalam sejarah,” sambung Lorenzo.

Seperti diketahui, saat ini kedua pembalap sedang sama-sama bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018. Penampilan apik Lorenzo pada dua balapan terakhir membuatnya berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 66 poin. Sementara itu, Rossi yang mampu tampil cukup konsisten sepanjang musim ini berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 88 poin.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini