nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Pede Bisa Kejar Poin Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Juni 2018 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 18 38 1911366 dovizioso-pede-bisa-kejar-poin-marquez-l0f7U7tD7T.jpg Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yakin masih miliki peluang besar untuk merebut gelar juara MotoGP 2018. Sebab, Dovizioso percaya dirinya bisa melengserkan kejayaan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang kini berada di puncak klasemen pembalap MotoGP 2018.

Hal tersebut diyakini Dovizioso karena balapan pada musim ini masih sangat panjang. Dengan kondisi ini, segala hal pun bisa terjadi kepada setiap pembalap, termasuk The Baby Alien –julukan Marquez. Karena itu, Dovizioso yakin dirinya tidak kalah saing dengan Marquez.

Andrea Dovizioso

(Andrea Dovizioso. Foto: Laman resmi MotoGP)

Kini, The Little Dragon –julukan Dovizioso– pun fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjalani balapan di seri-seri selanjutnya. Dengan persiapan yang matang, ia yakin bisa mewujudkan impiannya meraih gelar juara perdananya di ajang MotoGP pada musim ini.

BACA JUGA: Dovizioso: Kebangkitan Lorenzo Bisa Rugikan Saya

"Saya selalu memikirkan peringkat keseluruhan usai melakoni setiap perlombaan. Saya pikir gelar juara masih mungkin saya raih, meskipun banyak pembalap yang berada di depan saya dan Marc (Marquez) sangat cepat dan konsisten di mana-mana,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (18/6/2018).

Andrea Dovizioso

(Andrea Dovizioso. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Tetapi dalam balapan, apa pun bisa terjadi. Semua orang bisa berada di batasnya masing-masing dan melakukan kesalahan. Semua pembalap memang sangat cepat, tetapi kondisi inilah yang dapat menyebabkan situasi menjadi semakin rumit. Kemungkinan masih terbuka lebar, sekalipun saya berada 49 poin di belakang Marc (Marquez),” tukasnya.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini