nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dwayne Casey Resmi Jadi Pelatih Detroit Pistons

ant, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 23:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 36 1909801 dwayne-casey-resmi-jadi-pelatih-detroit-pistons-IfgoMk4BCM.jpg Pelatih baru Detroit Pistons, Dwayne Casey (Foto: AFP)

WASHINGTON - Pemegang penghargaan Pelatih Terbaik NBA, Dwayne Casey, menyepakati kontrak lima tahun untuk menjadi pelatih Detroit Pistons.

"Dwayne merupakan salah satu pelatih tersukses dan paling dihormati di liga kami. Ia merupakan komunikator dan pemimpin yang hebat, yang akan menyambung dengan para pemain kami dan mengakselerasi pertumbuhan mereka. Setelah menghabiskan berjam-jam dengan Dwayne pada beberapa pekan terakhir, saya yakin ia adalah sosok yang tepat untuk membawa kami ke level berikutnya." kata pemilik Pistons Tom Gores dalam pernyataannya, Selasa (12/6/2018).

(Baca juga: Kevin Durant Tak Kecewa Kerap Kalah Bersaing dari LeBron James)

"Pada pertemuan-pertemuan kami, ia memperlihatkan wawasan yang hebat mengenai apa yang dapat dicapai tim ini, dan hasrat hebat mengenai kota kami dan peran tim dalam menyatukan masyarakat. Ia merupakan pria luar biasa dengan karakter impresif. Ia mewujudkan kultur kami dan akan menjadi perwakilan yang hebat untuk klub kami,"lanjutnya.

Dwayne Casey

Casey, yang dipecat oleh Toronto Raptors setelah kekalahan di putaran kedua playoff dari Cleveland Cavaliers bulan lalu, terpilih dari pool pelatih yang di dalamnya terdapat juga pelatih kepala Michigan John Beilein.

Pistons dilaporkan akan membayar tujuh juta dolar per musim kepada Casey, dan menyerahkan kontrol staf asisten pelatih, memberikan otonomi kepada Casey untuk merekrut para pembantunya, demikian dilaporkan ESPN.

Adrian Wojnarowski melaporkan Casey memilih untuk tidak mengambil pekerjaan ini, namun dengan jaminan bahwa pemilik akan bersabar saat tim sedang dibentuk ulang dan mendapat kebebasan memilih sendiri para stafnya, Casey sepakat dengan tawaran ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini