nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbang di Turnamen Eropa Terakhir, Liliyana: Saya Punya Kenangan Manis di Sini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 28 40 1969905 tumbang-di-turnamen-eropa-terakhir-liliyana-saya-punya-kenangan-manis-di-sini-1wTW09a87a.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

PARIS – Prancis Open 2018 menjadi turnamen Eropa terakhir bagi Liliyana Natsir yang dikabarkan akan gantung raket pada awal tahun depan. Sayang, ia gagal mempersembahkan gelar terakhirnya kali ini sebab gugur di babak perempatfinal.

Liliyana yang berpaasangan dengan Tontowi Ahmad gagal melaju ke babak selanjutnya usai takluk dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dengan skor 16-21, 21-16, 18-21. Kendati begitu, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mengaku jika dirinya memiliki kenangan manis ketika meraih tiga kali gelar juara di ajang Prancis Open pada 2009, 2014, dan 2017.

“Saya punya kenangan manis di Paris dengan dapat tiga gelar juara di sini. Saya memang suka tanding di Paris, kotanya indah, supporternya meriah, pasti bakal kangen lagi ke Paris. Mungkin suatu saat nanti saya akan kembali lagi ke Paris, bukan untuk bertanding tapi untuk jalan-jalan," ujar Liliyana melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (28/10/2018).

Baca juga: Kalahkan Wakil India, Kevin/Marcus ke Final Prancis Open 2018

Jelang gantung raket, Liliyana mengaku sempat bersedih menjalani pertandingan-pertandingan terakhirnya. Pemain yang sempat dipasangkan dengan Nova Widianto itu juga mengaku jika dirinya akan merindukan semua momen kebersamaan yang telah ia jalin selama ini.

"Menurut saya wajar kalau sedih, namanya ini rutinitas yang sudah saya jalani sejak kecil. Pasti ada rasa sedih, akan kangen sama teman-teman di bulutangkis, kangen sama ngeyelnya Owi, nyebelinnya Owi, saya akan kangen semua," sambungnya.

Tontowi/Liliyana masih akan mengikuti turnamen Fuzhou China Open 2018 yang akan berlangsung pekan depan. Turnamen ini kemungkinan besar akan menjadi panggung terakhir bagi mereka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini