nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumpa Wakil China di Final, Marcus/Kevin: Kami Sudah Evaluasi Pertemuan Sebelumnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 05:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 28 40 1969907 jumpa-wakil-china-di-final-marcus-kevin-kami-sudah-evaluasi-pertemuan-sebelumnya-IhbEmuSOY1.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (Foto: PBSI)

PARIS – Indonesia meloloskan satu wakil ke partai puncak pada ajang Prancis Open 2018. Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak final di ajang Prancis Open 2018. Kevin/Marcus melangkah ke partai puncak usai menyudahi perlawanan wakil India, Satwiksairaj RankiReddy/Chirag Shetty, 21-12, 26-24.

Menang mudah di gim pertama, Kevin/Marcus mesti kerja keras di gim kedua. Pertandingan berlangsung cukup ramai. Beberapa kali tertinggal di gim kedua, Kevin/Marcus meraih match point pada kedudukan 20-19, namun Rankireddy/Shetty terus menekan dan balik unggul 21-20.

“Kami senang bisa ke final, di gim kedua lawan mainnya beda sekali dari gim pertama, banyak peningkatan. Di gim pertama mereka mungkin tegang, jadi tidak nyaman mainnya," jelas Marcus melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (28/10/2018).

"Pada gim pertama, lawan mudah dimatikan. Namun mereka mempercepat permainan di gim kedua, defense mereka pun lebih rapat," sambung Kevin.

Baca juga: Kalahkan Wakil India, Kevin/Marcus ke Final Prancis Open 2018

Semantara di partai final, ganda putra andalan Indonesia itu akan ditantang wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Di atas kertas,Kevin/Marcus yang saat ini berada di peringkat pertama dunia jelas lebih baik ketimbang calon lawan mereka yang hanya menempati peringkat ke-17.

"Kami sudah mengevaluasi penampilan kami di pertemuan sebelumnya. Kami harus lebih siap capek dengan kondisi lapangan seperti ini, lebih mau maksa karena lawan tidak mudah dimatikan. Mereka juga pernah mengalahkan kami, jadi kami harus lebih siap," ujar Kevin

Kendati begitu, mereka harus tetap waspada. Pasalnya, dari dua kali pertemuan sejauh ini, kedua pasangan sama-sama meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Pertemuan terakhir keduanya adalah pada ajang China Open 2018 yang berlangsung September lalu. Saat itu, Kevin/Marcus harus menelan kekalahan Han/Zhou melalui tiga gim 19-21, 21-11, 17-21.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini