nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Wakil India, Kevin/Marcus ke Final Prancis Open 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 00:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 28 40 1969862 kalahkan-wakil-india-kevin-marcus-ke-final-prancis-open-2018-TJ2oh5TH2J.jpg Kevin/Marcus melaju ke final Prancis Open 2018

PARIS – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak final di ajang Prancis Open 2018. Kevin/Marcus melangkah ke partai puncak usai menyudahi perlawanan wakil India, Satwiksairaj RankiReddy/Chirag Shetty.

Pasangan nomor satu dunia itu tampil sangat baik pada pertandingan yang berlangsung di Stade de Coubertin, Sabtu 27 Oktober 2018. Tampil dominan, The Minions –julukan Kevin/Marcus– berhasil mengunci gim pertama dengan skor meyakinkan 21-12.

RankiReddy/Shetty terlihat kesulitan meladeni permainan cepat yang diterapkan Kevin/Marcus. Pasangan India itu juga kerap kali dibuat kesulitan dengan penempatan-penempatan bola yang sangat baik dari juara Denmark Open 2018 tersebut.

Sementara di gim kedua, RankiReddy/Shetty berusaha bangkit untuk membuka peluang mereka. Mereka memberikan perlawanan yang cukup alot di gim kedua. Kejar-kejaran poin pun tak terhindarkan.

Baca juga: Kembali Takluk dari Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Gugur di Semifinal Prancis Open 2018

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, Kevin/Marcus akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan usai mengamankan gim kedua dengan 26-24. Semantara di partai final, ganda putra andalan Indonesia itu akan ditantang wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Di atas kertas,Kevin/Marcus yang saat ini berada di peringkat pertama dunia jelas lebih baik ketimbang calon lawan mereka yang hanya menempati peringkat ke-17. Kendati begitu, mereka harus tetap waspada. Pasalnya, dari dua kali pertemuan sejauh ini, kedua pasangan sama-sama meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Pertemuan terakhir keduanya adalah pada ajang China Open 2018 yang berlangsung September lalu. Saat itu, Kevin/Marcus harus menelan kekalahan Han/Zhou melalui tiga gim 19-21, 21-11, 17-21.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini