nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simona Halep Rebut Gelar Perdana di Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 22:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 09 40 1908738 simona-halep-rebut-gelar-perdana-di-prancis-open-2018-DLh1wY9dyr.jpg Simona Halep (Foto: AFP)

PARIS – Petenis asal Rumania, Simona Halep akhirnya merasakan gelar juara grand slam perdananya setelah memenangkan turnamen Prancis Open 2018 yang berlangsung pada Sabtu (9/6/2018) malam WIB. Petenis peringkat satu dunia itu sukses menumbangkan perlawanan wakil Amerika Serikat, Sloane Stephens dengan skor 3-6, 6-4, dan 6-1.

Kemenangan ini menjadi ajang balas dendam bagi Halep setelah tiga kali tampil ke final Prancis Open, baru tahun 2018 ia akhirnya keluar sebagai juara. Selain itu, titel ini merupakan gelar pertama bagi Halep setelah beberapa kali harusu puas tampil sebagai runner-up di ajang grand slam.

Simona Halep (Foto: AFP)

Pada set pertama, Halep mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan dengan menekan pertahanan Stephens. Namun, Stephens selalu dengan tenang mengembalikan bola dan melakukan penempatan yang akurat. Alhasil, Halep justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Stephens akhirnya mampu menutup set pertama dengan skor 3-6.

Baca juga Ini Rekor Pertemuan Simona Halep Kontra Sloane Stephens

Memasuki set kedua, Stephens mulai menunjukkan kepercayaan dirinya. Petenis berusia 25 tahun itu bahkan mampu unggul atas Halep dengan skor 0-2 di set kedua. Akan tetapi Halep yang merupakan unggulan pertama tidak tinggal diam.

Simona Halep (Foto: AFP)

Semangat juang yang ditunjukkan Halep membuat keadaan berbalik menjadi 4-2. Pertarungan sempat berlangsung ketat kala Stephens mampu menyamakan kedudukan 4-4. Namun, Halep tentu tak ingin kehilangan set yang cukup menentukan ini. Hingga akhirnya kemenangan 6-4 pun dibukukan Halep untuk memperpanjang napasnya ke set ketiga.

Pada set ketiga, Halep akhirnya tidak terbendung. Serangan bertubi-tubi membuat Stephens kehilangan akal. Beberapa kali bola mudah untuk diselesaikan Stephens terbuang sia-sia karena kesalahannya sendiri. Sementara Halep semakin percaya diri dan langsung menutup set ketiga dengan skor telak 6-1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini