nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Semifinal Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 11:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 08 40 1908154 jadwal-semifinal-prancis-open-2018-eLyhYelU7v.jpg Rafael Nadal (Foto: AFP)

PARIS – Turnamen Prancis Open 2018 akan kembali memainkan laga semifinal di nomor tunggal putra pada hari ini, Jumat (7/6/2018) malam WIB. Empat petenis dunia akan memperebutkan dua tiket final yang akan berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier.

Laga semifinal pertama akan dimulai dengan pertandingan antara Marco Cecchinato melawan pemain asal Austria, Dominic Thiem pada pukul 18.00 WIB. Pada laga tersebut Thiem tampil lebih difavortikan melaju ke final karena diunggulkan di tempat ketujuh pada turnamen ini.

Rafael Nadal (Foto: Reuters)

Meski begitu, Cecchinato juga tidak akan mudah dilalui. Seperti diketahui petenis asal Italia itu sukses melangkah ke semifinal usai menyingkirkan petenis kawakan asal Serbia, Novak Djokovic lewat pertarungan sengit dengan skor 6-3, 7-6(4), 1-6, dan 7(13)-6(11).

Baca juga Tampil ke Final, Halep Bidik Gelar Perdana di Prancis Open 2018

Laga semifinal berikutnya akan mempertemukan unggulan pertama Rafael Nadal menghadapi petenis asal Argentina, Juan Martin del Potro. Nadal yang berstatus juara bertahan tetapi masih menjadi petenis favorit untuk memenangkan laga semifinal ini, bahkan untuk menjadi juara.

Dominic Thiem (Foto: AFP)

Akan tetapi del Potro tidak akan menyerah begitu saja. Petenis unggulan kelima itu sepertinya akan belajar dari rekan senegaranya yakni Diego Schwartzman yang sebelumnya mampu merepotkan Nadal di perempatfinal dalam pertarungan empat set.

Pemenang dari masing-masing laga tersebut akan memainkan laga final pada Minggu 9 Juni 2018. Sementara itu laga semifinal tunggal putri sudah dimainkan sehari sebelumnya pada Kamis 7 Juni 2018. Simona Halep dan Sloane Stephens sukses melaju ke final untuk memperbutkan gelar juara tunggal putri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini