nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricciardo Siap Tampung Curhatan Verstappen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 23:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 37 1908394 ricciardo-siap-tampung-curhatan-verstappen-oSLxdcR0UF.jpg Daniel Ricciardo dan Max Verstappen (Foto: AFP)

MONTREAL – Pembalap Tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mengaku siap menampung curhatan Max Verstappen yang tengah frustrasi dengan perstasinya di kompetisi Formula One (F1) 2018. Ia pun akan dengan senang hati jika rekan setimnya itu terbuka dengan masalah yang Verstappen alami saat ini.

Pembalap berpaspor Belanda pun siap memberikan masukan dari sudut pandangnya terkait penampilan buruknya di awal musim ini. Seperti diketahui, pembalap berpaspor Belanda itu kembali melempem di awal musim 2018 setelah akhir F1 2017 performanya sangat menjanjikan.

Max Verstappen (Foto: AFP)

Hingga seri keenam ini, Verstappen tercatat hanya memiliki raihan positif di F1 Spanyol 2018 saat berlaga di Sirkuit Catalunya. Pada balapan seri kelima itu, pembalap berusia 20 tahun itu mampu finis di tempat ketiga. Sementara lima sisanya ia mengalami dua kali gagal finis, dua kali finis di luar lima besar dan satu kali finis di tempat kelima.

Baca juga FIA Umumkan Standar Helm Baru untuk F1 2019

“Jika dia menanyakan sesuatu kepada saya, saya akan dengan senang hati mengatakan kepadanya dari posisi saya atau sudut pandang saya. Saya tidak akan menyembunyikan apa pun darinya, itu cara terbaik. Saya akan merangkulnya dan mari kita bicara,” ungkap Ricciardo, mengutip dari Crash, Jumat (8/6/2018).

Daniel Ricciardo dan Max Verstappen (Foto: AFP)

Lebih lanjut Ricciardo mengatakan bahwa hubungannya dengan Verstappen di luar lapangan cukup baik. Seperti yang terjadi pasca-balapan di Monaco. Meski Ricciardo tampil menjadi pemenang dan rekannya finis di posisi sembilan, tetapi keduanya tetap saling berkomunikasi.

“Kami memiliki hubungan off-track yang cukup bagus. Bahkan setelah Monaco kami berbicara sedikit setelah balapan, bahkan hari Seninnya kami berbicara sedikit,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini