Pecahkan Rekor di Final NBA, Stephen Curry Bawa Golden State Taklukkan Cleveland

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 10:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 36 1906159 pecahkan-rekor-di-final-nba-stephen-curry-bawa-golden-state-taklukkan-cleveland-TDrSjrbR7o.jpg Golden State Warriors vs Cleveland Cavaliers (Foto: Reuters)

OAKLAND – Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry, tampil sebagai bintang di laga final kedua NBA 2017-2018 saat timnya berhadapan dengan Cleveland Cavaliers. Pasalnya, dalam laga tersebut Curry mencetak poin terbanyak, yakni 33 angka untuk mengantarkan Warriors menang 122-103. Kemenangan tersebut lantas membawa Warriors kini unggul 2-0 atas Cavaliers di laga final.

Tidak hanya mencetak poin terbanyak, dalam laga tersebut Curry juga membuat rekor baru dalam sejarah final NBA. Hal tersebut dikarenakan Curry mencetak sembilan kali tembakan three points. Ia pun melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ray Allen. Sebelum ini, Allen merupakan pemain yang paling banyak mencetak three points dalam satu laga final NBA, yakni delapan kali, yang mana itu terjadi pada 2010.

(Baca juga: Thompson Ngotot Main di Final Kedua NBA 2017-2018 meski Cederanya Belum Pulih)

Stephen Curry vs Cleveland Cavaliers

Meski Curry yang menjadi bintang utama dalam laga tersebut, namun bukan berarti para pemain Warriors lainnya tak memberikan kontribusi. Pasalnya, Kevin Durrant juga merupakan sosok penting yang membawa Warriors memetik kemenangan atas Cavaliers kali ini. Bagaimana tidak, Durant mampu mencetak 26 poin di laga tersebut, melakukan sembilan rebound, dan menyumbang tujuh assists.

Kevin Durant melakukan dunk

Tidak hanya itu, Durrant juga menjadi sosok yang berpengaruh dalam mengawal pergerakan bintang Cavaliers, LeBron James. Sementara itu, kehadiran Klay Thompson juga memberikan pengaruh positif bagai Warriors lantaran ia menyumbang 20 poin.

Di sisi lain, Cavaliers justru tampil tidak seapik laga final pertama. Sebelumnya, James tampil perkasa dengan menyumbang 51 poin bagi Cavaliers. Akan tetapi, pada laga ini, James seperti kehabisan bensin. Tak ayal, James hanya bisa menyumbang 29 poin dan 13 assists dalam laga ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini