nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LeBron James: Kalah dari Warriors pada Final Pertama NBA Ialah yang Terburuk

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 05:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 04 36 1906110 lebron-james-kalah-dari-warriors-pada-final-pertama-nba-ialah-yang-terburuk-rDYEwI3Mi3.jpg LeBron James (Foto: AFP)

OAKLAND – Pemain Cleveland Cavaliers, LeBron James, mengaku bahwa kekalahan dari Golden State Warriors pada final pertama NBA ialah yang terburuk dalam kariernya. Pasalnya, Cavs –julukan Cavaliers– memiliki peluang untuk mengakhiri laga lebih cepat pada kuarter keempat dan memenangkan pertandingan itu.

Akan tetapi, hal itu gagal dilakukan karena Warriors mampu menyamakan kedudukan dan akhirnya mampu menundukkan Cavaliers dengan skor akhir 114-124. Terlebih lagi, salah satu rekan dari James yakni JR Smith melakukan blunder pada pertandingan tersebut yang menjadi salah satu penyebab Caveliers kalah.

Pasalnya, pada saat posisi sama kuat 107-107 di akhir kuartet keempat, Cavaliers memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan ketika mendapatkan free throw akibat adanya pelanggaran dari Warriors. Tembakan free throw dari Cavs saat itu tidak menemui sasaran, namun bola rebound berhasil didapatkan Smith.

LeBron James (Foto: AFP)

Akan tetapi, Smith tidak melepaskan tembakan dan memilih membawa bola menjauh dari daerah Warriors. Alhasil, waktu pada kuarter empat pun akhirnya habis dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

BACA JUGA: Thompson Ngotot Main di Final Kedua NBA 2017-2018 meski Cederanya Belum Pulih

Pada babak tambahan itu Warriors mampu bangkit untuk memenangkan pertandingan final pertama NBA tersebut. kendati mengalami kekalahan terburuk dalam kariernya, James mengaku antusias menatap laga final kedua melawan Warriors dan dirinya pun merasa yakin bahwa akan meraih hasil yang lebih baik kali ini.

LeBron James (Foto: AFP)

“Kekalahan itu adalah salah satu hal terburuk dalam karier saya, karena segala sesuatu yang terjadi dalam permainan dan cara kami bermain. Kendati demikian, hari ini adalah sesuatu yang baru. Saya terbangun dengan gembira tentang kesempatan itu (final kedua NBA). Kami akan menjadi lebih baik dan bersemangat akan peluang pada pertandingan nanti,” tandas James, seperti yang diwartakan Sporting News, Senin (4/6/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini