nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pole Position Sudah, Rossi: Saatnya Fokus Memenangkan Balapan di Mugello!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 05:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 02 38 1905791 pole-position-sudah-rossi-saatnya-fokus-memenangkan-balapan-di-mugello-wsBTASZlXm.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

MUGELLO – Hasil memuaskan mampu ditorehkan oleh pembalap veteran milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketika mentas pada sesi kualifikasi lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Italia. Ya, Rossi mampu mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi tersebut.

Apa yang ditunjukkan Rossi tersebut memang cukup mengejutkan banyak kalangan. Terlebih sejak latihan bebas pertama hingga keempat, Rossi sama sekali tidak mampu tampil menjanjikan. Bahkan pada sesi FP4, Rossi hanya mampu menempati posisi keenam.

Valentino Rossi

Akan tetapi ketika tampil pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mugello tersebut, Rossi mampu menunjukkan performa luar biasa. Ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 46.208 detik, dan berhak memulai balapan di MotoGP 2018 Italia dari urutan terdepan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018

Keberhasilan Rossi meraih pole position di MotoGP Italia 2018 nampaknya membuat kepercayaan diri The Doctor –julukan Rossi– meningkat drastis. Rossi pun mengaku sangat berhasrat untuk bisa menyelesaikan balapan di MotoGP 2018 Italia dengan berada di podium pertama.

Valentino Rossi

Terlebih, Rossi sadar betul betapa pentingnya bisa memenangkan balapan di hadapan para pendukungnya sendiri di MotoGP Italia 2018.

Baca Juga: Rossi Akan Terima Lorenzo Kembali di Yamaha

“Saya rasa tidak alasan untuk kami gagal meraihnya (podium pertama) pada balapan nanti. Terlebih memenangkan balapan di rumah sendiri, memanglah sangat penting untuk saya,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (3/6/2018).

“Selain itu, kami juga telah bekerja luar biasa, terutama setelah balapan di Barcelona. Kini kami sudah merasakan peningkatan performa pada motor kami, meski belum terlalu signifikan. Jadi, semoga kami bisa fokus dan menjaga ritme kami di balapan nanti,” tuntas pembalap berusia 39 tahun itu.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini