Image

Marquez Diniliai Bakal Petik Keuntungan di Sirkuit Le Mans

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 03:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899645 marquez-diniliai-bakal-petik-keuntungan-di-sirkuit-le-mans-HtjqMNzLvQ.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

LE MANS – Gelaran kejuaraan MotoGP 2018 akan kembali berlanjut akhir pekan ini, Minggu 20 Mei 2018, di mana Sirkuit Le Mans, Prancis, akan menjadi tuan rumah. Jelang balapan tersebut, Manajer Tim Angel Nieto, Geleto Nieto, menyebut kalau pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan menuai hasil yang memuaskan di Le Mans.

Nieto menjelaskan bahwa Le Mans merupakan sirkuit yang tidak memiliki banyak kerumitan, yang mana hal tersebut dinilainya akan menjadi keuntungan bagi Marquez. Menurut Nieto, hal paling utama yang harus diwaspadai dari balapan di Le Mans adalah kondisi cuaca yang tidak menentu, di mana hujan bisa turun sewaktu-waktu.

(Baca juga: Marquez Ingin Jaga Momentum di MotoGP Prancis 2018)

Marc Marquez

Semenatara itu, apabila menilik dari sisi pembalap, Nieto menganggap bahwa Marquez merupakan rider yang memiliki potensi paling besar untuk memenangkan balapan di Le Mans. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu dinilainya lebih superior dari rival-rivalnya yang ada saat ini.

“Bisa terjadi hujan di Le Mans, jadi kami harus sangat memperhatikan cuaca dan memanfaatkannya jika tidak terjadi hujan untuk mendapatkan hasil sesi kualifikasi yang bagus. Sebenarnya, ini bukan sirkuit yang sangat sulit, ini cukup sederhana,” ungkap Nieto, menyadur dari Paddock Talk, Jumat (18/5/2018).

“Bagian pertama mungkin yang paling teknis, namun bagian sirkuit yang lainnya tidaklah rumit dan di sanalah Marquez biasanya melaju sangat cepat. Apa pun bisa terjadi dan para pembalap sangat berdekatan. Siapa pun yang bertarung untuk mendapatkan posisi podium bisa memenangkan balapan di Le Mans,” lanjutnya.

“Tahun ini Marc superior atas rival-rivalnya dan dia mengambil keuntungan itu di Jerez. Dia akan mengambil keuntungan juga di Le Mans dan dia akan melakukannya lagi pada balapan-balapan berikutnya,” tandas Nieto.

Marc Marquez

Hal tersebut telah terbukti dari empat balapan pertama musim ini. Dari empat balapan tersebut, Marquez sebanyak dua kali menjadi pemenang balapan dan satu kali menjadi runner-up. Sedangkan para rival-rival Marquez, seperti Andrea Dovizioso (Ducati Corse), Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) justru menunjukkan performa yang tak konsisten.

Dovizioso misalnya, meski pada seri perdana MotoGP 2018 mampu keluar sebagai pemenang balapan, namun pada dua seri balapan berikutnya hanya bisa finis di posisi keenam dan kelima, sedangnkan pada seri keempat tak mendapat poin lantaran terlibat kecelakaan. Sementara bagi duo Movistar Yamaha, baik Rossi dan Vinales masing-masing baru satu kali menempati posisi podium musim ini.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini