Image

Marquez Ingin Jaga Momentum di MotoGP Prancis 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 10:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 38 1898876 marquez-ingin-jaga-momentum-di-motogp-prancis-2018-PnkTB6LUza.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ingin menjaga momentumnya pada musim ini saat mengaspal di MotoGP 2018 seri kelima yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Balapan tersebut tentu akan menjadi target lain bagi The Baby Alien –julukan Marquez– untuk bisa meraih hasil positif lainnya.

Setelah melakoni empat seri pada musim ini, Marquez telah menempatkan dirinya sebagai pemuncak klasemen pembalap sementara dengan raihan 70 poin. Kemenangan pada dua seri terakhir menjadi modal baik bagi pembalap berpaspor Spanyol itu.

Akan tetapi selalu ada tantangan bagi Marquez untuk meneruskan performa baiknya pada musim ini. Sebab melakoni balapan di lintasan sepanjang 4,1 km itu selalu tidak mudah. Dalam dua tahun terakhir, pembalap berusia 25 tahun itu tidak mendapat hasil positif ketika mengaspal di MotoGP Prancis.

Baca juga Marquez Incar Posisi Podium di MotoGP Prancis 2018

“Le Mans adalah lintasan di mana kami harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan menjaga momentum yang baik,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda, Rabu, (16/5/2018).

Marc Marquez (Foto: AFP)

Pada 2016, Marquez harus puas berada di posisi 13, yang semula start balapan di posisi kedua. Hasil minornya itu tak lepas dari insiden yang menimpanya ketika mengalami kecelakaan bersama pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso saat balapan masih menyisakan 13 lap. Beruntung, Marquez masih melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-13.

Sementara pada MotoGP Prancis 2017, rekan setim Dani Pedrosa itu kembali mengalami nasib sial. Ia kembali mengalami kecelakaan di tikungan ketiga pada lap ke-18. Berbeda dengan setahun sebelumnya, kali ini Marquez tak mampu melanjutkan balapan dan harus puas pulang dengan tangan hampa.

“Di masa lalu, kami dapat menang atau naik podium di sana dalam beberapa kesempatan, dan di lain waktu kami berjuang untuk menyamai kecepatan, tetapi seperti yang selalu saya katakan, setiap musim berbeda,” tambahnya.

Marc Marquez (Foto: AFP)

Tetapi, Marquez pernah memiliki catatan baik kala mengaspal di Sirkuit Le Mans. Pada 2013, juara dunia MotoGP empat kali itu pernah naik podium ketiga dan dilanjutkan dengan kemenangan pada musim 2014.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini