Image

Lorenzo Gunakan Sasis Baru saat Mentas di MotoGP Prancis 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 13:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 15 38 1898503 lorenzo-gunakan-sasis-baru-saat-mentas-di-motogp-prancis-2018-YqQBsDrnCA.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Rider Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, akan menggunakan sasis baru pada Desmosedici GP18 saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Rider berkebangsaan Spanyol itu berharap dengan penggunaan sasis baru pada motornya tersebut, dirinya dapat memberikan hasil positif di lintasan.

Jorge Lorenzo

Seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (15/5/2018), Lorenzo sebelumnya mengeluhkan sasis GP18 yang dinilai terlalu kaku. Hal tersebut membuat Ducati melakukan pengembangan kembali pada kendaraannya tersebut.

BACA JUGA: Iannone Segera Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Rekan satu tim Andrea Dovizioso itu sebelumnya telah melakukan uji tes pada sasis barunya di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis 10 Mei 2018. Pengujian itu dilakukan untuk mengetahui kekurangan dari sasis baru motor tersebut. pengujian tersebut dilakukan dalam waktu singkat akibat cuaca yang tidak menentu.

Lorenzo harus bisa memanfaatkan pengembangan pada sasis barunya ini untuk menunjang performa dirinya di lintasan. Pasalnya, saat ini masa depan Lorenzo di Ducati sedang berada di ujung tanduk. Kontrak Juara dunia MotoGP tiga kali itu akan berakhir pada akhir musim ini. Ducati mengatakan, masa depan pembalapnya itu akan ditentukan berdasarkan hasil tiga penampilan Lorenzo selanjutnya.

Saat ini pihak Ducati mengaku lebih memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak pembalap mereka, Andrea Dovizioso. Pihak Ducati mengatakan, saat ini mereka sudah tidak terlalu menaruh harapan kepada Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Hal tersebut dikarenakan performa pembalap asal Spanyol itu yang belum juga menunjukkan peningkatan sejak bergabung bersama Ducati pada 2017. Lorenzo seolah gagal mengulang performa impresifnya kala membela panji Movistar Yamaha. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu belum mendapatkan satu podium pun dari empat seri balapan yang telah digelar musim ini.

BACA JUGA: Iannone: Saya Belum Dapat Tawaran Apa pun dari Ducati

Kesulitan melakukan adaptasi dengan motornya menjadi alasan Lorenzo atas penampilan negatifnya musim ini. Penampilan Lorenzo pun seolah semakin tenggelam. Hal ini berbanding terbalik dengan rekan satu timnya, Dovizioso. Dovizioso mampu menangani Desmosedici Ducati dengan lebih baik, sehingga dapat tampil jauh lebih maksimal dari Lorenzo.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini