nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pole Position di Catalunya Tingkatkan Percaya Diri Hamilton

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 04:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 13 37 1897582 pole-position-di-catalunya-tingkatkan-percaya-diri-hamilton-Tqhfd9H5MH.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

CATALUNYA – Pembalap Tim Mercedes, Leiws Hamilton, tampil sebagai yang tercepat kala melakoni sesi kualifikasi Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Hal tersebut pun disambut gembira oleh sang juara bertahan, yang mengaku membutuhkan posisi tersebut guna meningkatkan rasa percaya dirinya.

Maklum saja, pasalnya sejak balapan seri perdana di Sirkuit Phillip Island, Australia, Hamilton tak pernah lagi merebut tempat pole position. Pada balapan seri kedua di Bahrain, ketiga di China, dan keempat di Azerbaijan, pole position selalu direbut oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Maka dari itu, Hamilton pun merasa senang dengan hasil yang didapatnya kini.

(Baca juga: Hamilton: Saya Belum Pantas Juarai F1 2018)

Lewis Hamilton

Hamilton sendiri mengakui bahwa sebelum ini penampilannya memang tidak memuaskan di sesi kualifikasi. Bahkan, ketika balapan berlangsung pun, pembalap berjuluk The Boss itu kerap kesulitan mengimbangi laju Vettel. Beruntung bagi Hamilton, karena Vettel nyatanya tak mampu memaksimalkan pole position yang diraihnya dengan cukup baik.

“Kami telah mendapatkan satu pole position (di Australia), namun saya tidak berpikir kami memiliki kualifikasi yang hebat setelahnya (di 2018). Ini penting bagi saya untuk mendapatkan kembali posisi yang bagus di kualifikasi karena itu merupakan kekuatan terbesar saya. Jadi ini jelas sebagai hal yang penting,” ungkap Hamilton, seperti diwartakan oleh Crash, Minggu (13/5/2018).

“Saya senang, mengingat saya memiliki pekan yang bagus menjelang balapan akhir pekan ini. Sehingga, dengan terciptanya performa itu (meraih pole position), saya menjadi sangat senang karenanya. Bagi tim, ini telah menjadi perjuangan,” lanjut juara dunia F1 empat kali itu.

Lewis Hamilton

Hamilton pun menerangkan kalau Tim Mercedes telah melakukan upaya sangat keras untuk bisa mendapat hasil bagus di kualifikasi seperti sekarang ini. Tidak hanya Hamilton yang meraih pole position, namun rekan setimnya, yakni Valtteri Bottas, sukses menempati posisi kedua di kualifikasi.

“Saya yakin terdapat banyak orang yang tidak benar-benar memahami dari beberapa balapan terakhir, sehingga kami dengan secara konstan telah mempelajarinya. Jadi, untuk datang ke sini dan mendapatkan posisi satu dan dua di kualifikasi merupakan tanda sebuah kerja keras orang-orang yang melakukannya,” pungkas Hamilton.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini