Poncharal Yakin Syahrin Raih Poin di MotoGP Amerika Serikat 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887761 poncharal-yakin-syahrin-raih-poin-di-motogp-amerika-serikat-2018-4F3ITezB1m.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, optimis pembalap anyarnya, Hafizh Syahrin, dapat meraih poin di seri MotoGP Amerika Serikat 2018. Sebab, penampilan apik siap kembali ditunjukkan Syahrin pada seri tersebut.

Hal ini diyakini Poncharal karena Syahrin dapat menunjukkan penampilan memukau di dua seri perdana MotoGP 2018. Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Syahrin dapat meraih dua poin usai finis di posisi ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 54,953 detik.

BACA JUGA: Poncharal Semringah Lihat Penampilan Syahrin di 2 Seri MotoGP 2018

Hasil yang lebih apik diraih pembalap asal Malaysia itu ketika melakoni seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Syahrin dapat membawa pulang tujuh poin usai finis di posisi kesembilan dengan catatan waktu 41 menit 0,653 detik.

Menurut Poncharal, dua penampilan apik itu dapat menjadi modal besar bagi Syahrin dalam melakoni balapan selanjutnya. Karena itu, Poncharal percaya pembalap anyarnya bisa kembali meraih poin di MotoGP Amerika Serikat 2018.

(Jorge Lorenzo, Johann Zarco, dan Hafizh Syahrin. Foto: AFP)

"(Texas) akan menjadi misi yang sulit lagi. Kami harus menemukan trek yang sesuai dengan keadaan motor kami. Namun, saya yakin kedua pembalap saya akan meraih hasil yang apik,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (17/4/2018.

“Syahrin juga akan kembali meraih hasil positif. Dia memiliki antusiasme dan adrenalin yang begitu besar. Kondisi ini membuat saya cukup yakin dia akan berjuang untuk meraih posisi yang sama seperti di Argentina,” lanjutnya.

(Hafizh Syahrin. Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)

Dengan kondisi ini, Poncharal pun merasa telah melakukan langkah yang tepat dengan memilih Syahrin menjadi pembalapnya pada musim ini. Syahrin didaulat menjadi pembalap Yamaha Tech 3 di MotoGP 2018 karena Jonas Folger memutuskan absen pada musim ini.

BACA JUGA: Syahrin Bertekad Ulangi Prestasinya di MotoGP 2018 Amerika Serikat

Poncharal pun mengaku puas melihat penampilan Syahrin di musim perdananya tampil di MotoGP. Syahrin bisa beradaptasi cepat dengan kendaraan dan situasi di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Dengan kondisi ini, Poncharal yakin Syahrin bisa menunjukkan penampilan yang apik hingga akhir musim. Bahkan, Syahrin berpotensi besar meraih gelar Rookie of The Year di MotoGP 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini