nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Semringah Lihat Penampilan Syahrin di 2 Seri MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 38 1887684 poncharal-semringah-lihat-penampilan-syahrin-di-2-seri-motogp-2018-3KyxGaiCxT.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Laman resmi MotoGP).

BORMES LES MIMOSAS – Penampilan apik berhasil ditunjukkan pembalap anyar Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, di awal musim MotoGP 2018. Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, pun mengaku puas menyaksikan penampilan Syahrin pada musim ini.

Syahrin memang sukses menunjukkan penampilan yang apik di dua seri awal MotoGP 2018. Pembalap berpaspor Malaysia tersebut dapat meraih poin secara beruntun saat melakoni dua balapan awal pada musim ini.

BACA JUGA: Syahrin Bertekad Ulangi Prestasinya di MotoGP 2018 Amerika Serikat

Di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Syahrin dapat finis di posisi ke-14 dengan catatan waktu 42 menit 54,953 detik. Dengan hasil tersebut, Syahrin pun meraih dua poin dari MotoGP Qatar 2018.

(Hafizh Syahrin. Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)

Penampilan lebih gemilang bahkan ditunjukkan Syahrin di seri kedua MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, satu pekan yang lalu. Saat itu, Syahrin dapat membawa pulang tujuh poin usai finis di posisi kesembilan dengan catatan waktu 41 menit 0,653 detik.

Berkat dua penampilan gemilangnya tersebut, Syahrin kini telah mengumpulkan sembilan poin. Rekan setim Johann Zarco itu pun saat ini bertengger di posisi ke-13 klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Tak hanya itu, torehan tersebut juga membuat Syahrin lebih unggul ketimbang pembalap rookie lainnya pada musim ini.

(Pembalap anyar Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin. Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)

Aksi gemilang Syahrin di musim perdananya tampil di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, telah membuat Poncharal merasa begitu bahagia. Dirinya yakin penampilan apik akan kembali ditunjukkan pembalap berusia 23 tahun tersebut di seri-seri selanjutnya.

"Hafizh (Syahrin) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mendapatkan poin di dua balapan secara berturut-turut. Saya sangat puas menyaksikan penampilannya pada musim ini,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (17/4/2018).

BACA JUGA: Bos Tech 3 Puas dengan Raihan 2 Pembalapnya di MotoGP 2018 Argentina

β€œDia berhasil menunjukkan penampilan yang apik dalam kondisi yang rumit dan baru. Dia dapat melewati banyak pembalap yang cepat dan lebih berpengalaman darinya,” tukas Manajer Tim Yamaha Tech 3 tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini