Image

Hamilton Mulai Ragu Bakal Pertahankan Gelar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 April 2018 01:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 37 1886955 hamilton-mulai-ragu-bakal-pertahankan-gelar-taRwmByhWC.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

SHANGHAI – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mulai meragukan diri untuk mampu mempertahakan gelar juara dunia Formula One (F1) musim lalu pada 2018. Hal tersebut ia sampaikan usai kembali gagal meraih kemenangan di balapan seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, China pada Minggu 15 April 2018 siang WIB.

Setelah di dua race awal sempat meraih podium kedua dan ketiga di Australia serta Bahrain, kali ini Hamilton gagal meraih podium. Posisinya seakan terus menurun sejak seri perdana dan kini harus puas finis di tempat keempat.

Pembalap berpaspor Inggris itu mengaku kecewa dengan penampilannya di GP China yang kembali gagal meraih kemenangan. Hamilton merasa beruntung bisa menyelesaikan balapan di tempat keempat karena ia mengaku performanya sangatlah buruk.

Baca juga Hasil Race F1 GP China 2018

Start dari posisi keempat, Hamilton memang tidak mampu menunjukkan tajinya selama melakoni balapan. Bahkan bisa finis di posisi keempat hasil yang cukup baik mengingat ada beberapa insiden terjadi yang menyebabkan posisinya bisa tetap berada di atas.

“Hari ini saya berada di tanah tak bertuan. Saya tidak memiliki kecepatan. Saya hanya mencoba bertahan untuk apa pun yang saya miliki,” ungkap Hamilton, mengutip dari Crash, Senin (15/4/2018).

Menilai dari performanya di tiga balapan, Hamilton pun mulai meragukan dirinya bisa mengulang kesuksesannya pada musim lalu. Pasalnya ia tidak hanya dari performa tim tetapi juga pada penampilan individunya yang tak kunjung membaik.

“Jujur saya tidak yakin. Ini adalah pertarungan yang sulit di depan kami, terutama di sisi saya, saya akan mengatakan sisi saya, tetapi juga kaim sebagai sebuah tim,” lanjut pembalap berusia 33 tahun tersebut.

Baca juga Ricciardo Persembahkan Kemenangan F1 GP China 2018 untuk Tim Red Bull

“Kami telah berkinerja buruk. Kemarin dan hari ini telah menjadi bencana di pihak saya, jadi saya harus mencoba dan memperbaiki itu serta mencoba kembali ke mode kinerja normal, jika tidak, poin yang lebih berharga akan hilang,” tambahnya.

Hamilton sekali lagi juga merasa bersyukur jika raihannya di GP China 2018 tidak terlepas dari insiden para pembalap lainnya. Salah satunya yang dialami pembalap Tim Scuderia Ferrari yakni Sebastian Vettel. Pembalap berpaspor Jerman itu harus bernasib sial kala mobilnya ditabrak Max Verstappen jelang beberapa lap terakhir.

“Saya bersyukur beberapa insiden yang terjadi di depan hari ini membuat kami bertahan dalam pertempuran,” tutupnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini