Image

Dovizioso Menyayangkan Perbuatan Marquez di GP Argentina

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 11:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885593 dovizioso-menyayangkan-perbuatan-marquez-di-gp-argentina-AG2mdIeN0u.jpg Marc Marquez (Foto:AFP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, telah menyayangkan perbuatan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Minggu 8 April 2018.

Pembalap berjuluk Desmo Dovi tersebut menilai bahwa Marquez sebenarnya memiliki paket balap yang sangat baik ketimbang para rider lainnya. Terbukti dengan kemampuan dan kinerja mesin Honda yang mumpuni di Argentina, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berhasil meraih podium pertama.

Namun, kejadian tak mengenakkan dilakukan oleh Marquez ketika balapan. Pembalap berjuluk The Baby Allien tersebut mengalami sedikit masalah pada motornya yang mengharuskannya start di dalam pit. Namun pembalap berusia 25 tahun tersebut seakan menolak dan bersikeras ini melakukan start dari dalam grid.

Dengan masalah teknis yang dialami Marquez menjelang balapan, tentunya membawa banyak kerugian bagi pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. Namun, ia membalikkan keadaan dengan memanfaatkan tenaga motor RC213V-nya dengan maksimal.

Nahas, ambisi besar Marquez untuk meraih kemenangan di Argentina menuai kontroversi dari berbagai pihak akibat gaya berkendaranya yang dinilai sangat merugikan bagi para pembalap lainnya. Kakak kandung Alex Marquez ini terlibat kontak fisik dengan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro saat berusaha menyalip.

Tak sampai di situ, dua pembalap Marc VDS Honda, Thomas Luthi dan Franco Morbidelli juga nyaris saja bersentuhan dengan Marquez. Namun yang paling dirugikan dalam insiden ini adalah pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang terjatuh karena bersenggolan dengan Marquez.

Baca Juga:

(Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu)

Alhasil kritik pedas dari pada pembalap pun mengalir deras kepada Marquez. Banyak yang tidak suka dengan gaya membalapnya yang liar dan tidak menghormati pembalap lain. Dovizioso juga turut mengomentari perbuatan tidak tercela yang dilakukan pembalap muda tersebut.

“Marc mengelola semuanya dengan buruk. Pasalnya ketika Anda berada di jalur di mana Anda lebih cepat kedua dari semua pembalap dalam semua kondisi. Seharusnya sangat mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, Marquez telah melakukan semua hal yang tidak seharusnya ia lakukan,” tegas Dovizioso, sebagaimana dilansir dari Autosport, Kamis (12/4/2018).

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini