Share

Rossi Sarankan Dovizioso untuk Bertahan di Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 38 1883186 rossi-sarankan-dovizioso-untuk-bertahan-di-ducati-XihrAl3IvW.jpg Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

SANTIAGO DEL ESTERO โ€“ Performa salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di kejuaraan dunia MotoGP memang mengalami peningkatan dalam satu tahun terakhir. Bahkan pada musim lalu, Dovizioso hampir saja menjadi juara dunia.

Tidak diperhitungkan sejak awal musim, Dovizioso justru membuat kejutan ketika kejuaraan dunia MotoGP 2017 berlangsung. Ia mampu memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun lalu.

Baca Juga: CEO Ducati Takjub dengan Kemampuan Dovizioso

Meski pada akhirnya impian Dovizioso untuk menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya gagal terwujud. Tak membuat kepercayaan diri Dovizioso luntur begitu saja. Itu terbukti dengan keberhasilan Dovizioso menjuarai seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail.

Dalam balapan tersebut, Dovizioso mampu meredam gaya membalap Marquez dengan meraih podium pertama. Fakta itu membuat nama Dovizioso kini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2018.

Baca Juga: Dovizioso Buka Peluang Bertahan di Ducati

Namun harapan Dovizioso untuk menjadi juara dunia MotoGP 2018 takkan berjalan lancar. Pasalnya Dovizioso bisa dipastikan melalui MotoGP 2018 dengan sejumlah rumor tentang masa depannya bersama Tim Ducati.

Mengetahui kondisi tersebut membuat pembalap senior milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan tanggapannya. Ia pun menyarankan agar Dovizioso untuk tetap bertahan bersama Tim Ducati.

Baca Juga: Dovizioso Tak Senang Persaingannya dengan Marquez Diganggu

โ€œAkan menjadi sebuah kejutan besar apabila dirinya (Dovizioso) memutuskan untuk berpisah dengan Ducati. Pasalnya sangat aneh tidak melihat wajahnya di paddock Ducati, karena ia selalu berada di sana dalam enam tahun,โ€ ucap Rossi, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (6/4/2018).

โ€œDari luar, memang menarik seru melihat pergerakan bursa transfer pembalap ketika Anda sendiri sudah aman. Kini Anda hanya harus menyimak para pembalap di sesi jumpa pers, mencoba berkomentar sedikit mungkin, bahkan kadang ada komentar yang sama sekali tak ada artinya,โ€ tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini