nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales: Kemampuan Maksimal Zarco Akan Terlihat di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 22:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872217 vinales-kemampuan-maksimal-zarco-akan-terlihat-di-motogp-2018-yzQGQvjfsS.jpg Johann Zarco dan Maverick Vinales. (Foto: AFP)

LESMO – Talenta luar biasa pembalap Tim Tech 3, Johann Zarco, memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Zarco sudah bisa menunjukkan penampilan yang gemilang pada musim perdananya tampil di ajang MotoGP.

Kemampuan apik Zarco pun diakui oleh banyak pihak, salah satunya pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Menurutnya, Zarco adalah pembalap yang kuat dan memiliki kemampuan luar biasa.

Vinales sendiri mengaku terpukau dengan raihan Zarco di musim perdananya. Di ajang MotoGP 2017, pembalap asal Prancis itu mampu meraih hasil yang apik sehingga menempati posisi keenam di klasemen akhir pembalap. Tak hanya itu, Zarco juga mendapatkan gelar Rookie of the Year di MotoGP 2017.

BACA JUGA: Marquez Sebut Petrucci dan Zarco Pesaing Terberatnya di MotoGP Qatar 2018

Vinales pun yakin Zarco akan mempertahankan torehan apiknya pada musim ini. Hal tersebut akan didapatkan Zarco dengan mengeluarkan kemampuan maksimalnya dalam berbagai balapan di MotoGP 2018.

“Saya pikir dia adalah pembalap yang kuat yang bisa menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya pada tahun ini. Kami telah melihat bahwa dirinya tampil tanpa mengecewakan setelah naik kasta dari ajang Moto2,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (13/3/2018).

BACA JUGA: Zarco Siap Bersaing Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Vinales sendiri menyambut positif talenta luar biasa Zarco yang diperlihatkan di ajang balap motor kasta tertinggi ini. Pasalnya, dengan kemampuan tersebut, Zarco bisa mengharumkan nama Yamaha di tengah persaingan yang ketat antartim di MotoGP.

“Hasil yang apik dan fakta bahwa dirinya adalah pembalap yang cepat akan membantu kami menemukan permainan yang bagus untuk musim yang baru. Saya pikir selalu berguna untuk memiliki pembalap yang begitu kuat di tim satelit,” tutur Vinales.

Vinales sendiri tentu tak mau kalah saing dengan Zarco. Karena itu, pembalap asal Spanyol itu bertekad menorehkan hasil yang apik sejak awal musim. Hal tersebut dilakukan demi memberi persaingan yang ketat kepada Zarco dan pembalap lainnya. Persiapan pun terus dilakukannya untuk memulai balapan perdana di MotoGP 2018 yang akan dimulai pada akhir pekan depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini