nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Akui Idolakan Rossi sejak Kecil

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 19:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872214 vinales-akui-idolakan-rossi-sejak-kecil-ppdXXCo88v.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memiliki kekaguman khusus kepada rekan setimnya, Valentino Rossi. Vinales mengaku telah mengidolakan sosok Rossi sejak dirinya masih kecil.

Menurut Vinales, Rossi adalah pembalap kuat dan begitu hebat. Kemampuan apiknya selalu ditunjukkan dalam setiap balapan yang dilakoninya. Karena itulah, pembalap asal Spanyol ini pun begitu mengidolakan Rossi.

Vinales mengaku rasa kagumnya terhadap The Doctor –julukan Rossi– tidak pernah luntur, meski sekarang Rossi tidak menunjukkan penampilan yang apik. Bagi Vinales, kemampuan luar biasa Rossi tetap terlihat dalam kondisi tersebut.

“Saya mengidolakan Valentino Rossi saat masih kecil. Secara khusus, saya menyukai cara-cara uniknya untuk merayakan kesuksesan dan tentu saja saya menyukai sikapnya di lintasan saat dia menyetir,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (13/3/2018).

“Rossi pembalap yang agresif. Karena itu, saya mengawasinya dengan ketat, saya mempelajari gaya membalapnya. Sungguh luar biasa untuk ditonton. Sekarang, dia mengemudi dengan cara yang berbeda. Namun, ini tidak mengubah apa-apa selain bakat dan kemampuannya yang luar biasa dalam beradaptasi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Vinales Berharap Rossi Segera Menyusulnya Perpanjang Kontrak di Yamaha

Kekaguman Vinales terhadap Rossi bertambah setelah dirinya bergabung dengan Yamaha. Talenta Rossi yang luar biasa dapat terlihat dengan jelas setelah dirinya menunggangi motor Yamaha.

Secara khusus, Vinales sangat menyukai penampilan Rossi saat melintas di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada MotoGP 2005. Saat itu, Rossi tampil begitu gemilang untuk meraih podium pertama di GP Spanyol.

“Saya mencintainya sejak dia pertama kali di Yamaha pada 2004. Dia selalu terlibat dalam pertempuran fantastis dengan pembalap lainnya. Kemenangannya di Jerez pada 2005, saat dia bertarung dengan Sete Gibernau, benar-benar yang terbaik untuk saya. Itu menjadi momen terpenting sepanjang masa dalam olahraga ini,” tutur Vinales.

BACA JUGA: Maverick Vinales: Jadi Partner Valentino Rossi Itu Sulit!

Karena itu, Vinales merasa sangat bersyukur bisa menjadi rekan setim Rossi. Dirinya berharap bisa memiliki karier yang apik seperti pembalap asal Italia tersebut yang telah meraih tujuh gelar juara di ajang MotoGP.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini