Vinales: MotoGP 2017 Terasa Pahit

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 18:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872206 vinales-motogp-2017-terasa-pahit-fnAVPzGeUE.jpg Maverick Vinales. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku melewati musim yang pahit di ajang MotoGP 2017. Vinales mengaku kehilangan banyak peluang saat menjalani balapan di musim lalu. Padahal, dirinya merasa telah memulai musim dengan baik.

Di ajang MotoGP 2017, Vinales memang meraih hasil yang apik di dua seri awal. Pembalap asal Spanyol itu meraih kemenangan di dua Grand Prix (GP) awal MotoGP 2017 yang digelar di Qatar dan Argentina.

BACA JUGA: Vinales Anggap Set-Up Motor Yamaha Tak Sebagus Musim Lalu

Namun, Vinales gagal mempertahankan raihan apiknya tersebut hingga akhir musim. Rekan setim Valentino Rossi itu memang beberapa kali harus tercecer dari posisi tiga besar pada balapan di musim lalu.

“Musim lalu terasa pahit, dengan banyak pasang surut. Kami mulai dengan sangat baik, memenangkan Grand Prix pertama dan kami merasa sangat kuat,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (13/3/2018).

“Namun, di pertengahan musim, sesuatu telah mengubah segalanya dan balapan menjadi lebih sulit bagi kami. Dari GP satu ke GP lainnya, lawan kami telah berkembang, sementara kami sepertinya semakin memburuk,” lanjut Vinales.

BACA JUGA: Legenda Prediksi Kiprah Duo Yamaha di MotoGP 2018

Meski begitu, Vinales tetap bersyukur bisa meraih hasil yang apik pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017. Pembalap berusia 23 tahun itu pun menempati posisi ketiga setelah mengumpulkan 230 poin dari tiga kemenangan dan empat podium yang diraihnya sepanjang musim.

Kini, Vinales pun berharap dapat memperbaiki penampilannya di ajang MotoGP. Hal tersebut harus dilakukan sebagai ajang pembuktian bahwa dirinya mampu bersaing dengan para pembalap lainnya di ajang MotoGP. Untuk mewujudkan hal tersebut, Vinales akan fokus menjalani setiap balapan pada musim ini.

“Meskipun demikian, balapan musim lalu telah membantu saya untuk memperbaiki dan tumbuh sebagai pembalap. Secara keseluruhan, tiga kemenangan dan tempat ketiga di klasemen MotoGP pada tahun pertama saya di Yamaha tampaknya hasil yang bagus. Namun sekarang, kami harus meninggalkan masa lalu dan berkonsentrasi pada masa depan,” tukas Vinales.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini