Syahrin Akui Siap 100% untuk Tampil di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 17:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872172 syahrin-akui-siap-100-untuk-tampil-di-motogp-qatar-2018-GwkMq6JIlH.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap anyar Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, mengaku siap menjalani balapan perdananya di MotoGP 2018. Dirinya optimis dapat meraih hasil yang apik saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 18 Maret 2018.

Untuk mewujudkan tekadnya, Syahrin siap memberikan penampilan terbaik pada balapan perdana di musim ini tersebut. Pembalap asal Malaysia itu mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berharga yang diberikan pihak Tech 3 kepadanya.

"Saya sangat senang karena saya diizinkan berlomba untuk satu musim penuh. Sekarang, saya menanti balapan pertama di Qatar. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Tim Yamaha Tech 3 dan semua penggemar yang tanpa lelah mendukung saya,” ujar Syahrin, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (13/3/2018).

BACA JUGA: Zarco Tak Sabar Nantikan Aksi Syahrin di MotoGP 2018

Dengan persiapan yang terus dilakukan dirinya dan para kru, Syahrin semakin yakin bisa meraih hasil yang gemilang. Selain itu, kendaraan Yamaha yang sangat kompetitif membuat dirinya semakin percaya diri bisa menorehkan hasil yang apik.

Bagi Syahrin, penampilan apik harus didapatkannya sebagai bukti bahwa dirinya layak tampil di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Tak hanya itu, ia juga bertekad memberikan penampilan sebaik mungkin untuk membayar kerja keras para kru Yamaha yang sudah membantunya beradaptasi dengan tunggangan barunya.

“Saya 100% siap untuk balapan pertama pada akhir pekan ini. Sebab, saya telah berlatih sangat intensif untuk mempersiapkan diri. Tim telah banyak membantu saya saat uji coba Qatar. Saya berharap usaha itu akan terbayar dari balapan pertama saya,” tutur Syahrin.

BACA JUGA: Hafizh Nyaman Gunakan Sasis Lama Yamaha untuk MotoGP 2018

MotoGP 2018 memang menjadi musim perdana bagi Syahrin untuk tampil di ajang balap motor kasta tertinggi. Dirinya didaulat untuk menjadi bagian dari Yamaha Tech 3 setelah Jonas Folger memutuskan untuk absen sepanjang musim ini.

Folger memutuskan mengundurkan diri dari ajang MotoGP 2018 karena sakit Syndrom Gilbert yang dideritanya. Pembalap asal Jerman itu berharap bisa benar-benar sembuh dari sakitnya dengan beristirahat total selama satu musim.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini