nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Tak Sabar Nantikan Aksi Syahrin di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872123 zarco-tak-sabar-nantikan-aksi-syahrin-di-motogp-2018-bL4YaDvU6k.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Laman resmi Yamaha Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menyambut baik kedatangan rekan barunya, Hafizh Syahrin, pada musim ini. Menurutnya, kehadiran Syahrin dapat membuat persaingan di MotoGP lebih berwarna.

Karena itu, Zarco pun mengaku tak sabar menantikan penampilan Syahrin di musim perdananya tampil di MotoGP. Pembalap asal Prancis itu berharap Syahrin bisa menunjukkan penampilan yang apik sehingga dapat memukau banyak pihak. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Zarco yakin Syahrin bisa melakukan hal tersebut.

"Sangat menggairahkan untuk mencari pengganti Jonas Folger yang memutuskan untuk absen pada musim 2018. Terkadang, nasib buruk dan kesulitan dapat membawa seseorang menuju situasi yang sangat menarik,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (13/3/2018).

“Hal tersebut kami rasakan pada tahun ini. Kami sangat gembira karena Hafizh (Syahrin) ada bersama kami. Dia adalah seorang pembalap muda yang sangat berbakat dan pria yang baik. Mudah-mudahan, dia akan membuat kejutan untuk banyak orang di paddock MotoGP," lanjut Zarco.

BACA JUGA: Poncharal: Motor Yamaha Sangat Cocok untuk Hafizh

Pada musim ini, Zarco memang memiliki rekan baru di tim Yamaha Tech 3. Syahrin ditunjuk untuk menjadi rekan setim Zarco di MotoGP 2O18 karena Jonas Folger memutuskan absen selama satu musim penuh.

Sakit Syndrom Gilbert yang diderita Folger membuatnya harus beristirahat dalam jangka waktu yang cukup panjang agar benar-benar pulih. Folger tentu saja menyayangkan kondisinya tersebut dan berharap bisa sembuh agar dapat kembali tampil di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

BACA JUGA: Syahrin Hampir Gagal Tampil di MotoGP 2018 karena Masalah Ini

Pihak Yamaha Tech 3 sendiri sempat kebingungan untuk mencari pengganti Folger pada musim ini. Namun akhirnya, mereka memilih Syahrin sebagai pembalap yang tepat untuk menggantikan posisi Folger.

Penilaian pihak Yamaha Tech 3 pun tampaknya tepat. Sebab, hasil yang cukup baik dapat ditunjukkan Syahrin saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018. Pembalap asal Malaysia itu bisa cepat beradaptasi dengan kendaraan dan situasi di MotoGP sehingga menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 55,273 detik di tes pramusim Qatar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini