Lorenzo Unggulkan Marquez dan Dovizioso Juarai MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872111 lorenzo-unggulkan-marquez-dan-dovizioso-juarai-motogp-2018-8uzO9zQCoe.jpg Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Foto: AFP)

DOHA – Kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang bakal dimulai dalam hitungan hari saja. Maka dari itu dalam beberapa hari terakhir, mulai muncul sejumlah nama kandidat peraih titel juara dunia tahun ini.

Apabila berkaca dengan apa yang terjadi pada MotoGP musim lalu, nama pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, memang menjadi sosok yang paling diunggulkan untuk keluar sebagai juara dunia tahun ini.

Baca Juga: Kepala Kru Ducati: Lorenzo seperti Kalkulator!

Sebagaimana diketahui, Marquez sendiri memang tampil sangat menjanjikan pada MotoGP 2017. Meski sempat terseok-seok pada awal-awal musim, Marquez akhirnya keluar sebagai juara ketika tampil di seri pamungkas yang berlangsung di Sirkuit Valencia Community motorcycle.

Salah satu sosok yang mendukung prediksi beberapa kalangan tersebut adalah pembalap Tim Ducati Corse, yakni Jorge Lorenzo. Ia mengakui bahwa Marquez memang merupakan pembalap dengan kans menjuarai MotoGP musim yang sangat besar.

Baca Juga: Dall'Igna Tak Khawatir dengan Performa Lorenzo di MotoGP 2018

“Marquez masih menjadi favorit untuk keluar sebagai juara tahun ini. Dia selalu membuktikan itu dan ia tidak pernah menginginkan kekalahan. Selain itu, Marc terus memompa motivasinya dengan berlatih dan dia memberikan,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Selasa (13/3/2018).

Selain mengomentari peluang Marquez untuk keluar sebagai kampiun pada gelaran MotoGP 2018, Lorenzo juga memberikan sedikit pandangannya terhadap kiprah sang tandem di Tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Lorenzo Jalani Ragam Latihan Jelang Tampil di Seri Perdana MotoGP 2018

Lorenoz merasa bahwa peluang Dovizioso bersaing dalam perebutan gelar juara dunia tahun ini masih terbuka sangat lebar. Lorenzo juga memberikan tanggapannya terkait peluang dari Valentino Rossi dan juga Johann Zarco.

“Sementara Dovizioso berada pada titik paling kritis, dia mengerti motor Ducati, sementara Johann Zarco sangat kuat, sedangkan Valentino Rossi tidak akan pernah bisa dicoret dari persaingan. Saya pun berharap bisa masuk dalam daftar,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini