nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro: Saya Memulai Musim dengan Penuh Percaya Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 13:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871408 aleix-espargaro-saya-memulai-musim-dengan-penuh-percaya-diri-R6U3sv1zHk.jpg Aleix Espargaro. (Foto: AFP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengaku siap menjalani balapan perdana di ajang MotoGP 2018. Espargaro pun mengaku akan memulai musim ini dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Hal tersebut dirasakan Espargaro karena kendaraannya kini sudah semakin kompetitif. Menurut pembalap asal Spanyol itu, kendaraan kompetitif menjadi modal besar setiap pembalap untuk menjalani setiap race dengan apik. Karena itu, dirinya optimis bisa mendapat hasil apik musim ini.

Espargaro pun yakin dirinya bisa memperbaiki torehan buruk yang diraihnya pada musim lalu. Di MotoGP 2017, pembalap berusia 28 tahun itu hanya dapat menempati posisi ke-15 di klasemen akhir pembalap setelah mengumpulkan 62 poin.

“Tahun lalu, kami mendapat hasil yang bagus di beberapa balapan. Saya hanya mengalami kesalahan sedikit. Namun, kondisi ini tidak dapat dikompromikan karena membuat peluang kami untuk menjadi juara menjadi hilang,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (12/3/2018).

“Saya mulai dengan penuh percaya diri pada musim 2018. Tim telah melakukan pekerjaan yang bagus dan RS-GP baru telah menuju ke arah yang benar,” lanjut saudara laki-laki Pol Espargaro tersebut.

BACA JUGA: Aleix Espargaro: Hasil Tes Pramusim MotoGP Tak Dapat Jadi Patokan

Dengan kondisi ini, Espargaro pun yakin tidak akan kalah saing dengan pembalap lainnya saat mengarungi ajang MotoGP 2018. Pembalap berusia 28 tahun itu optimis dapat menorehkan hasil yang gemilang untuk menempati posisi yang apik di akhir musim.

“Tentu saja, semua lawan mampu tumbuh kuat. MotoGP adalah kelas dunia, namun saya pikir kami bisa bersaing untuk berada di puncak. Saya adalah orang yang sangat positif dan saya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk musim baru ini. Saya pikir, kami telah bergerak ke arah yang benar,” tutur Espargaro.

BACA JUGA: Aleix Espargaro: Para Pembalap MotoGP Berada di Tingkat Terbaik Musim Ini

Untuk mewujudkan impian tersebut, Espargaro bertekad memberikan penampilan yang apik sejak awal musim. Balapan perdana di MotoGP 2018 sendiri akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 18 Maret 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini