nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Akui Berpeluang Gabung Tim Utama Ducati Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 38 1871354 petrucci-akui-berpeluang-gabung-tim-utama-ducati-musim-depan-Gm5cXqVPu9.jpg Danilo Petrucci. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku memiliki peluang untuk tampil di tim utama Ducati musim depan. Menurut Petrucci, hal tersebut dapat terjadi karena penampilan apik yang ditunjukkannya di MotoGP 2018.

Petrucci memang menunjukkan penampilan yang gemilang saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Pembalap asal Italia itu mencatatkan dirinya di posisi ke-11 pada hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP Malaysia 2018. Sementara saat mengikuti uji coba di Thailand dan Qatar, Petrucci dapat menempati posisi kesembilan pada hasil keseluruhan tes.

Hasil ini menunjukkan bahwa Petrucci bisa bersaing dengan para pembalap lain di MotoGP, termasuk dengan pembalap tim utama Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Bahkan, torehan Petrucci di uji coba tersebut lebih baik ketimbang Lorenzo.

BACA JUGA: Ducati Prioritaskan Pembalap Satelitnya untuk Isi Tim Utama

Dengan kondisi ini, Petrucci menilai peluangnya untuk bergabung ke tim utama Ducati akan semakin besar. Sebab, pembalap berusia 27 tahun itu dapat membuktikan bahwa dirinya bisa lebih kompetitif ketimbang pembalap tim utama.

Terlebih, Petrucci mengaku sudah mendapat tawaran untuk bergabung ke tim utama dari pihak Ducati. Meski pembicaraan belum dilakukan secara serius, bagi Petrucci, kondisi ini menunjukkan bahwa dirinya memiliki asa untuk melanjutkan karier dalam dunia balap motor ke posisi yang lebih baik lagi. Karena itu, dirinya pun bertekad memberikan penampilan sebaik mungkin di MotoGP 2018.

“Bagaimanapun, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya akan keluar dari Ducati, 90% ya, tapi tahun ini akan lebih dari sebelumnya. Pramac mendorong saya untuk masuk ke tim utama. Kami telah membicarakannya dengan Ducati, meski belum serius. Kami hanya bisa menunggu balapan dimulai,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (12/3/2018).

BACA JUGA: Bos Pramac Puas dengan Raihan Petrucci di Uji Coba Thailand

“Bagi Ducati, yang terpenting adalah memiliki dua pembalap ini (Dovizioso dan Lorenzo), tapi jika saya lebih cepat dari salah satu di antara mereka, saya pasti memiliki peluang untuk tetap bertahan di sini,” lanjut Petrucci.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini