nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Tenang Jadi Kunci Kemenangan Garuda Bandung atas BSB Hangtuah

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 13:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 05 36 1868006 tampil-tenang-jadi-kunci-kemenangan-garuda-bandung-atas-bsb-hangtuah-E3CHMflrDZ.jpg Garuda Bandung samakan kedudukan melawan BSB Hangtuah (Foto: Laman resmi IBL)

BANDUNG – Garuda Bandung menyamakan kedudukan dalam playoff Divisi Merah Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017-2018 menjadi 1-1. Garuda Bandung menang atas BSB Hangtuah di laga kedua dengan skor 73-69.

Dengan hasil tersebut, penentuan tim yang akan melaju ke final masih akan digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Senin (5/3/2018). Sebelumnya, di pertandingan playoff pertama, Hangtuah membungkam Garuda Bandung dengan skor 76-74.

Pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwadi, menyatakan kemenangan atas BSB Hangtuah bisa diraih berkat ketenangan tim asuhannya. Ia menyebut para pemainnya mampu menjalankan strategi sesuai rencana berdasarkan hasil evaluasi di laga playoff pertama.

“Meski sedikit tidak konsisten, anak-anak menjalankan rencana bermain hasil evaluasi kekalahan sebelumnya. Semua pemain dalam kondisi siap diturunkan untuk laga tersebut,” kata Andre, seperti dilansir Antara, Senin (5/3/2018).

Salah satu yang mendapatkan perhatian Andrea adalah aksi Pandu Wiguna yang melakukan blok penting atas usaha tembakan dua angka Nahshon George di 30 detik terakhir kuarter keempat ketika Garuda sedang unggul tipis 71-67. Di sisi lain, Andre menyampaikan timnya akan memeriksa kondisi center Garuda, Roderick Flemings yang cedera dan harus keluar di kuarter keempat.

“Namun ada atau tidak ada Flemings, kami tetap akan mati-matian di gim ketiga,” jelasnya.

Baca juga: BSB Hangtuah Berhasil Taklukkan Garuda Bandung

Sementara itu, pelatih Hangtuah Sumsel, Andika Saputra, belum mau berandai Roderick Flemings bakal absen di laga playoff ketiga. Sejauh ini, Flemings telah mencetak rata-rata 12 poin, 10 rebound dan dua assist per-gim untuk Garuda Bandung. Andika menuturkan Hangtuah mewaspadai Garuda Bandung sebagai sebuah tim dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan pada pertandingan playoff keduanya.

“Kami memulai laga dengan jelek. Saat mengejar ketinggalan pun anak anak terburu buru,” ucap Andika.

Adapun dalam laga playoff kedua, guard asal Amerika Serikat Gary Jacobs menjadi pencetak angka terbanyak bagi Garuda Bandung dengan membuat 26 poin, sembilan rebound dan empat assist. Sementara di kubu Hangtuah, Keenan Palmore menjadi penampil terbaik dengan membuat 27 poin, 11 rebound dan dua assist.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini