nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pacific Caesar Kalahkan NSH Jakarta Secara Dramatis

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 07:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 26 36 1864659 pacific-caesar-kalahkan-nsh-jakarta-secara-dramatis-4T5lVrPnmQ.jpg Pacific Caesar Surabaya vs NSH Jakarta (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Laga terakhir Indonesia Basketball League 2018 Seri kedelapan di Kota Malang ditutup dengan pertandingan NSH Jakarta melawan Pacific Caesar Surabaya, pada Minggu 25 Februari 2018 malam WIB yang berlangsung di GOR Bima Sakti, Kota Malang.

Mengawali kuarter pertama NSH langsung menggebrak Pasific Caesar yang telah dipastikan lolos playoff. Bryant Carter, Wijaya Wendha, Brachon Griffin, Pratama Raylly, dan Koswara Lutfi menjadi penggerak tim NSH Jakarta. Kombinasi mereka membuat NSH berhasil menggondol kuarter pertama dengan kemenangan 17-12 atas Pasific Caesar Surabaya.

(Baca juga: Pelita Jaya Tampil All-Out Taklukkan Garuda Bandung)

Memasuki kuarter kedua, NSH masih mendominasi pertandingan beberapa kali aksi Griffin membuat pembeda di partai yang sudah tak lagi menentukan bagi kedua tim ini.

Pasific Caesar tak tinggal diam, melalui David Seagers, Nuke Saputra, Hardian Wicaksono, Davon Waters, dan Putra Anindya, Pasific coba perlahan menguasai pertandingan. Namun kuarter masih menjadi milik NSH dengan keunggulan 34-28.

Di kuarter ketiga, pertandingan berjalan kian seru kedua tim saling serang. Griffin sam Wijaya Wendha menjadi pembeda di kuarter ini bagi NSH. Sementara di kubu Pasific beberapa kali aksi David Seagers dan Davon Waters acap kali merepotkan pertahanan NSH.

Di lima menit interval kuarter ketiga, NSH berhasil unggul tipis 44-41, namun beberapa kali pelanggaran yang dilakukan pemain NSH membuat kesempatan Pasific menambah poin melalui lemparan bebas. Alhasil, di akhir kuarter ketiga ini Pasific Caesar berhasil membalikkan kedudukan dan unggul sangat tipis 56-67 atas NSH Jakarta.

Pada kuarter penentuan, NSH mulai mengendor, namun tak berarti permainan tim secara keseluruhan memburuk. Justru Griffin kembali tampil apik merepotkan anak asuh Wukir Kencana.

Namun pelanggaran dan kesalahan yang dilakukan pemain NSH, berhasil dimanfaatkan oleh Pasific. Hasilnya meski telah bermain maksimal anak asih Widayat Jati Wahyu ini harus mengakui keunggulan Pasific Caesar Surabaya 81-86 hingga akhir pertandingan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini