nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelita Jaya Tampil All-Out Taklukkan Garuda Bandung

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 21:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 25 36 1864590 pelita-jaya-tampil-all-out-taklukkan-garuda-bandung-UrnIOfQX7i.jpg Pelita Jaya kalahkan Garuda Bandung di IBL 2018 (Foto: Okezone / Avirista Midaada)

MALANG - Meski telah dipastikan lolos ke semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2018, Pelita Jaya tetap bermain militan di laga terakhir melawan Garuda Bandung, pada Minggu (25/2/2018) malam WIB. Pelita Jaya pun menang dengan skor 74-60.

Dimotori Respati Pamungkas, Wayne Lyndon Bradford, Nyoman Indrawan, Giles Chester Jarell, dan Prihantono Amin, Pelita Jaya langsung mengambil inisiatif serangan. Namun karena terlambat panas, di 5 menit interval kuarter pertama Garuda Bandung bisa unggul 6-9 atas Pelita Jaya. Di 5 menit berikutnya, giliran Pelita Jaya yang berhasil membalikkan keadaan dan menutup kuarter 1 dengan keunggulan 15 - 13.

Memasuki kuarter kedua, kejar mengejar poin terjadi. Gary Jacobs, Roderick Flemings, Raymond Shariputta menjadi motor Garuda Bandung. Beberapa kali serangan Garuda merepotkan pertahanan Pelita Jaya. Alhasil, hingga kuarter kedua berakhir Pelita Jaya pun dipaksa susah payah untuk menundukkan Garuda dengan skor 32-30.

Baca juga: Garuda Bandung Lolos ke Playoff IBL 2018 Usai Taklukkan Bima Perkasa

Di kuarter ketiga, Garuda yang langsung mengambil inisiatif serangan beberapa kali membuat 3 poin melalui Gary Jacobs dan Raymond Shariputra. Pertandingan pun berjalan seru, memicu adrenalin penonton meningkat. Sesekali kontak fisik antar kedua tim membuat pertandingan kian menarik. Namun Pelita Jaya yang tampil taktis berhasil menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 53-51.

Di kuarter penentuan, Garuda Bandung yang mulai kurang fokus dengan membuat kesalahan sendiri dimanfaatkan oleh anak asuh Winar Johanis untuk sedikit menjauh.

Menariknya di kuarter 4 ini terjadi sebuah insiden antara pemain Garuda Gary Jacobs dengan pemain Pelita Jaya, Wayne Bradford. Tensi permainan yang meningkat membuat beberapa pemain Garuda Bandung kehilangan kontrol, inilah yang dimanfaatkan Pelita Jaya untuk bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 74-60.

Pelatih Garuda Bandung, Yuwadi Andre mengapresiasi permainan anak asuhnya, meski sudah dipastikan lolos ke babak playoff tetap bermain all-out.

"Kita ingin bermain bagus karena menghargai antusiasme penonton yang luar biasa. Namun memang kelemahan kita tadi pada konsistensi permainan yang kurang," ujar Yuwadi, saat konferensi pers.

Baca juga: Spartac Jakarta Mantapkan Langkah Ke Babak Playoff IBL 2018

Di sisi lain pelatih Pelita Jaya, Winar Johanis juga turut mengapresiasi permainan anak asuhnya yang sesuai dengan karakter khas Pelita Jaya.

"Meski tidak lagi menentukan hasil, tim tetap bermain sesuai karakter yang sudah kita bangun dari awal. Kredit poin ke Wayne (Wayne Bradford, red) yang tak terprovokasi aksi Gary Jacobs sehingga mempengaruhi seluruh performa tim," ungkapnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini