nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Curhat soal Suhu Panas di Sirkuit Buriram

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 20:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860256 marquez-curhat-soal-suhu-panas-di-sirkuit-buriram-RtiD0GAB4r.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

BANGKOK – Para pembalap MotoGP akan kembali melakoni tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018. Jelang tes tersebut, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa banyak tantangan akan dihadapinya saat melakoni balapan di Sirkuit Buriram, Thailand.

Hal tersebut diungkapkan Marquez karena dirinya merasakan perubahan suhu yang signifikan dibandingkan tempat asalnya, Spanyol. Di Sirkuit Buriram sendiri, suhu udara tentu jauh lebih panas dibandingkan tempat asal Marquez.

Bagi Marquez, kondisi tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya. Sebab, tak hanya beradaptasi dengan sirkuit baru, The Baby Alien –julukan Marquez– juga harus membiasakan diri dengan suhu yang berbeda drastis di sana.

Meski begitu, Marquez menilai suhu di Thailand hampir mirip dengan di Malaysia. Karena itu, dirinya tidak terlalu khawatir untuk menghadapi tantangan tersebut. Pasalnya, Marquez telah terbiasa untuk menjalani balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

BACA JUGA: Begini Perasaan Aleix Espargaro Sebelum Jajal Sirkuit Buriram

Namun, pembalap asal Spanyol itu menyadari kondisi ini akan membuat dirinya serta pembalap lain menjadi mudah lelah. Karena itu, dirinya harus menjaga kondisi sebaik mungkin agar tetap prima saat menjalani balapan di Sirkuit Buriram.

“Sirkuit ini mirip dengan Sepang. Di sana kami diuji dengan suhu lebih dari 30 derajat. Kemudian, kami kembali ke Spanyol yang sebagian besar suhunya hanya nol sampai lima derajat. Sekarang kami di sini di Thailand,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/2/2018).

“Perbedaan suhu ini tentu menjadi penghambat bagi kami. Tapi jika Anda duduk di mesin balap, Anda akan melupakan itu. Anda hanya akan fokus berkendara dan bersenang-senang. Meski begitu, satu hal yang jelas, secara fisik, mungkin akan lebih merasa lelah di sini daripada di Malaysia,” lanjut rekan setim Dani Pedrosa tersebut.

BACA JUGA: Marquez Antusias Sambut Seri Terbaru MotoGP di Thailand

Sebelum menjalani tes, Marquez mengaku telah terkesan dengan sirkuit tersebut. Hal ini dirasakan karena Marquez telah terlebih dahulu berkeliling melihat-lihat kondisi di Sirkuit Buriram sebelum balapan digelar.

“Tentu Anda tidak bisa menilai sirkuit ini saat berkendara dengan skuter. Kesan pertama saya pada tata letak adalah saya menyukainya. Saya telah melihat beberapa sudut aneh, itu adalah sebuah tantangan, saya suka itu,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini