Image

Begini Perasaan Aleix Espargaro Sebelum Jajal Sirkuit Buriram

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 05:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1859816 begini-perasaan-aleix-espargaro-sebelum-jajal-sirkuit-buriram-BpW2SNao6H.jpg Pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro (Foto: Ezha Herdanu/Okezone)

BURIRAM - Sepanjang akhir pekan ini, para pembalap MotoGP bakal kembali disibukan dengan sejumlah agenda sesi uji coba pramusim. Kali ini giliran Sirkuit Buriram yang menjadi tuan rumahnya.

Masuknya MotoGP Thailand sebagai salah satu seri di musim 2018, memang menjadi pertimbangan Dorna selaku panitia MotoGP untuk menggelar sesi uji coba pramusim di Sirkuit Buriram.

(Baca juga: Aleix Espargaro Takkan Toleransi Kerusakan Apa pun pada Mesin Aprilia)

Yang mana pada tahun-tahun sebelumnya, adalah Sirkuit Philip Island yang menjadi tuan rumah sesi uji coba pramusim yang kedua atau tepatnya seusai uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dengan karakter sirkuit yang masih abu-abu, wajar jika sesi uji coba pramusim MotoGP sangat dinanti-nantikan para pembalap ajang balap Kuda Besi tersebut, tak terkecuali rider Tim Aprilia Gresini, yakni Aleix Espargaro.

Pembalap asal Spanyol tersebut pun merasa sangat antusias untuk segera menjajal Sirkuit Buriram. Bahkan ia mengaku bertekad bisa tampil impresif sejak hari pertama di sirkuit yang memiliki panjang 4.554 km tersebut.

"Ya, tentu saja saya benar-benar tidak sabar untuk bisa menjajal seperti apa karakter sirkuit ini (Buriram). Terlebih, kami semua belum benar-benar mengenal sirkuit ini sebelumnya," ucap Aleix saat ditemui Tim Okezone.com dalam acara gala dinner yang digelar oleh KYT di Hotel X2Fibe, Kamis (15/2/2018).

"Dengan begitu, saya rasa tidak ada pembalap yang lebih diunggulkan untuk menjadi yang tercepat pada sesi besok dan itu menjadi kesempatam saya tampil impresif sejak hari pertama," imbuhnya.

Kiprah Aleix sendiri di MotoGP 2017 memang terbilang tak terlalu menjanjikan. Pembalap berusia 28 tahun itu hanya mampu menyudahi kejuaraan dunia dengan menempati posisi ke-15 dengan perolehan 62 poin dari 18 balapan yang berlangsung.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini