Image

Marquez Antusias Sambut Seri Terbaru MotoGP di Thailand

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 19:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860252 marquez-antusias-sambut-seri-terbaru-motogp-di-thailand-JfQLqNIgjG.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

BURIRAM – Para pembalap balap motor kasta tertinggi, MotoGP, akan mendapat tantangan baru pada musim ini. Mereka akan melakoni seri tambahan di MotoGP musim ini, yakni grand prix (GP) Thailand.

Sebelum benar-benar menjalani balapan di sirkuit tersebut, para pembalap dijadwalkan melakukan uji coba terlebih dahulu. Tes ini akan dilakukan pada 16-18 Februari 2018. Para pembalap pun mengaku tak sabar menjalani tes tersebut, termasuk Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut positif keputusan MotoGP untuk menambah seri pada musim ini. Menurut Marquez, hal ini sangat penting untuk kejuaraan sekelas MotoGP karena dapat membuat persaingan semakin menarik.

BACA JUGA: Begini Perasaan Aleix Espargaro Sebelum Jajal Sirkuit Buriram

The Baby Alien –julukan Marquez– pun mengaku tidak sabar untuk menguji coba langsung sirkuit tersebut. Marquez sangat ingin mengetahui kemampuannya dalam mengendalikan kuda besinya di sirkuit yang baru.

“Penting bagi kejuaraan dunia karena kami sekarang memiliki jalur baru di GP Thailand. Kami punya banyak penggemar di sini,” ujar pembalap asal Spanyol itu, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/2/2018).

Pembalap berusia 24 tahun itu semakin antusias melakoni balapan di Sirkuit Buriram setelah berkeliling melihat kondisi sirkuit. Menurut Marquez, banyak spot yang membuatnya penasaran karena terlihat rumit.

BACA JUGA: Marquez Senang dengan Performa Mesin Baru Motornya

Marquez pun berharap dapat cepat beradaptasi dengan sirkuit yang terletak di Buriram tersebut. Hal ini diperlukan agar memastikan balapan yang dilakoninya pada MotoGP 2018 bisa berjalan dengan baik.

Pasalnya, Marquez bertekad kembali meraih gelar juara dunia pada MotoGP musim ini. Jika dirinya berhasil kembali meraih gelar juara dunia, Marquez berarti telah mengumpulkan lima tittle di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

“Kami sudah melakukan beberapa putaran, tapi hanya dengan skutik. Mesin MotoGP akan terlihat sangat berbeda besok. Tata letaknya terlihat bagus. Sepertinya baik-baik saja. Beberapa bagian memang terlihat rumit. Saya penasaran berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menemukan yang terbaik,” tutur rekan setim Dani Pedrosa itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini