Luthi Siap Lakoni Tes Pramusim MotoGP 2018 Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 20:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 38 1859630 luthi-siap-lakoni-tes-pramusim-motogp-2018-thailand-Zxk54pZAme.jpg Thomas Luthi (Foto: AFP)

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi, mengaku siap tampil di tes pramusim MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16-18 Februari 2018. Bahkan ia tak sabar untuk menajalani race perdana di MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada bulan depan.

Meski begitu, Luthi enggan berpikir terlalu jauh dan mencoba fokus pada tes pramusim yang kedua pada 2018. Apalagi Sirkuit Buriram adalah hal yang baru bagi MotoGP. Maka dari itu, pembalap berpaspor Swiss sangat berharap bisa meraih hasil maksimal pada tes tersebut.

“Luar biasa, ini akan segera dimulai. Tapi saya tidak ingin memikirkan Qatar sekarang juga. Sekarang bagi saya fokusnya adalah tes di Thailand. Buriram tentu saja merupakan trek baru bagi hampir semua orang,” ungkap Luthi, mengutip dari Speedweek, Rabu (14/2/2018).

Baca juga Ibunda Rossi Beberkan Persiapan The Doctor Hadapi MotoGP 2018

Setelah menjalani tes pertamanya di Sirkuit Sepang, Luthi mengaku akan kembali ke trek dengan kondisi siap. Ia tak ingin hasil buruknya di tes pramusim Malaysia kembali terulang. Pada tes pramusim pertama, Luthi harus puas menempati posisi 25 setelah mencatatkan waktu 2 menit 1,126 detik.

“Sekarang bagi saya untuk belajar secepat mungkin. Ini akan sangat ketat selama tiga hari. Kami akan banyak berkeringat dan mendapatkan pengalaman baru,” tambah pembalap berusia 31 tahun itu.

Meski meraih hasil yang buruk pada kesempatan tersebut, Luthi mengaku tidak ingin menyerah. Menurutnya ini belum terlambat. Setidaknya dari hasil buruk itu, ia mendapatkan pelajaran dan pengalaman untuk bisa diperbaiki. Begitu pun dengan Thailand nanti.

Baca juga Ibunda Rossi Tak Tahu soal Rencana Pensiun sang Anak dari MotoGP

“Kadang saya harus mundur sedikit, selama tes saya sudah memiliki akselerasi, tapi masih jauh tertinggal. Sekarang saya siap tampil dan memulai kembali,” lanjutnya.

Pada musim ini, Luthi hadir sebagai pembalap rookie MotoGP yang baru saja naik kelas ke Moto2. Pada musim 2017, Luthi harus puas meraih gelar runner-up setelah gagal bersaing dengan Franco Morbidelli yang kini menjadi rekannya.

Keduanya pun kini siap saling membantu untuk membawa Marc VDS tampil ke kelas atas, meski keduanya berstatus pembalap debutan. Tentu saja ini bukan hal yang asing, seperti halnya musim lalu, di mana dua pembalap rookie di Yamaha Tech 3 nyatanya mampu berbicara banyak di musim debut MotoGP.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini