Tim Buatan Rossi Luncurkan Motor Baru untuk Moto2 dan Moto3

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 23:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 38 1857366 tim-buatan-rossi-luncurkan-motor-baru-untuk-moto2-dan-moto3-VBirSk0SAf.jpg Sky Racing VR46 (Foto: laman resmi MotoGP)

MILAN – Tim balap milik Valentino Rossi, Sky Racing VR46 resmi meluncurkan motor yang akan digunakan untuk balapan kelas Moto2 dan Moto3 di Milan, Italia. Peluncuran ini dilakukan bersama keempat pembalapnya yakni Francesco  Bagnaia dan Luca Marini dari kelas Moto2 dan Nicolo Bulega dan Dennis Foggia di kelas Moto3.

Manajer Tim Sky Racing VR46 yakni Pablo Nieto mengaku optimis para pembalapnya bisa melakukan yang terbaik pada musim 2018. Tim bentukan Rossi mulai berbicara di kelas Moto2 baru pada musim 2017, sementara di kelas Moto3 sudah eksis sejak 2014 dengan nama KTM RC250GP.  

“Kami memiliki kesempatan besar pada 2018 dan sebagai tim yang sesungguhnya, kami akan bekerja dengan komitmen, semangat dan profesionalisme tanpa melepaskan apa pun secara kebetulan,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (9/2/2018).

Baca juga Meregalli: Pendapat Rossi Soal Motor Yamaha Musim 2018 Lebih Berharga ketimbang Vinales

Pada kelas Moto2, Sky Racing VR46 akan bertumpu pada Bagnaia yang musim lalu meraih hasil cukup gemilang. Pembalap berpaspor Italia itu sukses menembus posisi lima besar setelah mengumpulkan 174 poin pada musim 2017.

Maka dari itu, Nieto sangat mengharapkan raihan apik Bagnaia bisa terulang pada musim 2018. Tetapi ia juga mengharapkan hasil baik dari Marini yang baru bermusim bersama Sky Racing pada musim ini. Begitu pun di kelas Moto3 yang akan berharap pada Bulega dan Foggia.

Baca juga Luthi Akui Telah Temukan Feeling Saat Tunggangi RC213V

“Kami mengharapkan hal-hal hebat dari Pecco (Bagnaia), dia telah menunjukkan bahwa dia dapat menjadi kompetitif di Kejuaraan ini dan dengan inovasi teknis yang diperkenalkan pada musim baru, dia dapat melawan orang-orang terbaik,” tambahnya.

“Juga Luca, berkat pengalamannya, siap menjadi salah satu pembalap terkuat. Tujuannya ambisius juga di Moto3. Micolo akan kembali berlomba setelah cedera parah pada musim lalu. Sementara sebuah petualangan baru dimulai dengan Dennis,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini