nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Federer Masih Belum Pikirkan Pensiun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 03:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 29 40 1851872 roger-federer-masih-belum-pikirkan-pensiun-gHSu2s1VEE.jpg Petenis Swiss, Roger Federer (Foto: AFP)

MELBOURNE – Kegembiraan saat ini tengah diras oleh petenis nomor dua dunia, Roger Federer. Pasalnya, Federer baru saja mengukuhkan diri sebagi petenis pria yang paling banyak menjuarai grand slam, dengan 20 gelar, usai menjadi pemenang dalam kejuaraan Australia Open 2018.

Meski saat ini Federer sudah menginjak usia 36 tahun, namun terbukti petenis asal Swiss itu tetap bisa menunjukkan tajinya. Usia sepertinya bukan merupakan masalah bagi Federer untuk terus dapat berprestasi. Karena hal itu, ketika ditanya soal kapan akan pensiun, Federer pun mengatakan dirinya belum merencanakannya.

(Baca juga: Federer Juarai Australia Open 2018 Usai Kalahkan Cilic di Final)

Kemenangan yang didapat Federer pada gelaran Australia Open 2018 tentunya bukan kebetulan semata. Pasalnya, pada musim 2017, mantan petenis nomor satu dunia itu juga memenangkan gelar juara grand slam, bahkan sebanyak dua kali, yakni di ajang Australia Open dan Wimbledon 2017.

Hal tersebut seolah menyiratkan bahwa masa kejayaan Federer masih belum habis. Kendati begitu, Federer menyadari bahwa kondisi fisiknya kini sudah berbeda dengan saat di mana dirinya amsih muda dulu. Maka dari itu, untuk menyiasatinya Federer pun mengaku tidak bisa ikut serta dalam semua kejuaraan ATP Tour.

Sebelum meniti kegemilangannya kembali pada 2017, Federer sempat terpuruk pada beberapa musim sebelumnya, tepatnya setelah menjuarai Wimbledon 2012. Sejak kurun waktu tersebut, petenis kebanggaan masyarakat Swiss itu lebih sering berkutat dengan cedera dan penampilannya pun tidak konsisten. Maka dari itu, kini Federer memperhatikan betul kondisinya agar tak mengulangi hal serupa.

“Sejujurnya, saya tidak tahu (kapan akan pensiun). Saya tak punya ide tentangnya. Saya memenangkan tiga grand slam dalam 12 bulan terakhir. Saya tidak bisa mempercayainya. Saya hanya harus menjaga jadwal yang bagus, tetap merasa lapar (akan gelar), lalu mungkin hal-hal yang bagus bisa terjadi,” jelas Federer, mengutip dari IOL, Selasa (30/1/2018).

“Saya tidak berpikir bahwa usia adalah masalah, itu hanya angka-angka. Namun, saya harus sangat berhati-hati dalam rencana saya, benar-benar menentukan sebelumnya mengenai apa tujuan saya, apa prioritas saya. Saya pikir itu yang mendikte bagaimana kesuksesan yang akan saya capai,” tuntas Federer.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini